Connect with us

Lifestyle

Kenali Manfaat Cranberry untuk Kecantikan Kulit, Bisa Bikin Glowing

Published

on

Buah Cranberry.

Geosiar.com, Lifestyle – Tahukah kamu jika mengonsumsi buah cranberry memiliki segudang manfaat untuk memperbaiki kondisi kulit? Tak hanya dikonsumsi, kini buah cranberry sudah banyak diaplikasikan dalam produk skincare.

Mengaplikasikan produk skincare yang mengandung buah cranberry bisa mencerahkan kulit wajah serta memberi perlindungan antipenuaan. Lantas apa saja sih kandungan cranberry yang mampu mempercantik dan menyehatkan kulit?

Dilansir dari StyleCaster, cranberry kaya akan vitamin A yang memiliki kekuatan antiinflamasi serta antimikroba, hingga mampu memerangi masalah jerawat. Selain itu, buah berwarna merah ini mengandung lebih banyak antioksidan ketimbang brokoli dan bayam.

Tak hanya itu, buah yang berasal dari bagian utara Amerika Serikat ini juga kaya akan vitamin C, E, serta vitamin K yang mampu mencegah efek radikal bebas, mengatasi kulit kusam, juga menyamarkan bekas jerawat.

Kabar baiknya lagi, cranberry mengandung esensial fatty acid yang ampuh melembapkan kulit, berbeda dengan vitamin C dan retinol yang memiliki efek samping kering dan iritasi jika digunakan ke kulit.

Blodsky melaporkan ada 4 manfaat utama buah cranberry untuk kesehatan kulit. Apa saja? Simak Yuk!

Kulit yang bercahaya alias glowing

Mengonsumsi atau memakai skincare berbasis Cranberry sangat ampuh membantu pertumbuhan sel-sel kulit baru yang lebih sehat. Selain itu, buah ini berguna dalam melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Seperti diketahui, sel-sel kulit mati dan radikal bisa membuat kulit terlihat kusam dan suram. Nah, Cranberry bisa membantu mencerahkan kulit sehingga terlihat glowing.

Mengobati dan mencegah jerawat

Buah ini memiliki anti-inflamasi dan anti-jamur sehingga membantu melawan jerawat dan menghilangkan noda di wajah. Kandungan vitamin C dalam Cranberry sangat ampuh melawan kerusakan akibat radikal bebas dan membersihkan kulit.

Mengencangkan kulit

Kandungan vitamin A dan C pada buah cranberry dapat membantu peningkatan produksi kolagen, yakni protein yang membantu menjaga elastisitas kulit. Kolagen ini memastikan bahwa kulit tidak menjadi kendor dan tetap kencang sehingga membuat kulit terlihat awet muda.

Mencegah penuaan dan garis halus

Cranberry memiliki sifat antioksidan yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada wajah serta membuatnya tampak muda. Selain itu, Cranberry juga mengandung antibakteri yang membantu menjaga bakteri dan infeksi. Menerapkan jus cranberry di wajah bisa membersihkan kulit dan membuatnya sehat.