Connect with us

Lifestyle

Kenali Manfaat Cranberry untuk Kecantikan Kulit, Bisa Bikin Glowing

Published

on

Buah Cranberry.

Geosiar.com, Lifestyle – Tahukah kamu jika mengonsumsi buah cranberry memiliki segudang manfaat untuk memperbaiki kondisi kulit? Tak hanya dikonsumsi, kini buah cranberry sudah banyak diaplikasikan dalam produk skincare.

Mengaplikasikan produk skincare yang mengandung buah cranberry bisa mencerahkan kulit wajah serta memberi perlindungan antipenuaan. Lantas apa saja sih kandungan cranberry yang mampu mempercantik dan menyehatkan kulit?

Dilansir dari StyleCaster, cranberry kaya akan vitamin A yang memiliki kekuatan antiinflamasi serta antimikroba, hingga mampu memerangi masalah jerawat. Selain itu, buah berwarna merah ini mengandung lebih banyak antioksidan ketimbang brokoli dan bayam.

Tak hanya itu, buah yang berasal dari bagian utara Amerika Serikat ini juga kaya akan vitamin C, E, serta vitamin K yang mampu mencegah efek radikal bebas, mengatasi kulit kusam, juga menyamarkan bekas jerawat.

Kabar baiknya lagi, cranberry mengandung esensial fatty acid yang ampuh melembapkan kulit, berbeda dengan vitamin C dan retinol yang memiliki efek samping kering dan iritasi jika digunakan ke kulit.

Blodsky melaporkan ada 4 manfaat utama buah cranberry untuk kesehatan kulit. Apa saja? Simak Yuk!

Kulit yang bercahaya alias glowing

Mengonsumsi atau memakai skincare berbasis Cranberry sangat ampuh membantu pertumbuhan sel-sel kulit baru yang lebih sehat. Selain itu, buah ini berguna dalam melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Seperti diketahui, sel-sel kulit mati dan radikal bisa membuat kulit terlihat kusam dan suram. Nah, Cranberry bisa membantu mencerahkan kulit sehingga terlihat glowing.

Mengobati dan mencegah jerawat

Buah ini memiliki anti-inflamasi dan anti-jamur sehingga membantu melawan jerawat dan menghilangkan noda di wajah. Kandungan vitamin C dalam Cranberry sangat ampuh melawan kerusakan akibat radikal bebas dan membersihkan kulit.

Mengencangkan kulit

Kandungan vitamin A dan C pada buah cranberry dapat membantu peningkatan produksi kolagen, yakni protein yang membantu menjaga elastisitas kulit. Kolagen ini memastikan bahwa kulit tidak menjadi kendor dan tetap kencang sehingga membuat kulit terlihat awet muda.

Mencegah penuaan dan garis halus

Cranberry memiliki sifat antioksidan yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada wajah serta membuatnya tampak muda. Selain itu, Cranberry juga mengandung antibakteri yang membantu menjaga bakteri dan infeksi. Menerapkan jus cranberry di wajah bisa membersihkan kulit dan membuatnya sehat.

Lifestyle

Kepribadian Penyuka Es Krim Stroberi, Logis dan Bijaksana

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Es krim memiliki banyak varian rasa. Salah satu yang banyak disukai orang-orang yakni rasa stroberi. Tidak hanya anak kecil saja, banyak juga orang dewasa yang menjadikan es krim rasa ini menjadi kesukaannya.

Sebagian orang mungkin tidak sadar bahwa ternyata dari es krim favorit bisa mengungkap kepribadian.

Menurut penelitian yang dilakukan Dr. Alan Hirsch, founder Smell and Taste Treatment and Research Foundation yang melakukan penelitian untuk Baskin Robbins, menyatakan bahwa pecinta es krim stroberi merupakan sosok yang toleran, introvert dan setia.

Dalam penelitian berbeda yang dilakukan brand es krim Dreyer’s atau Edy’s menemukan bahwa penyuka es krim stroberi juga merupakan orang yang berpikiran logis dan bijaksana, apalagi dalam hal memikirkan kepentingan orang lain.

Sebagian besar orang berpikir penyuka es krim stroberi adalah orang yang hanya manis di luar, manja dan bahkan terkesan penuh drama. Namun ternyata ada sisi karakter yang begitu mengejutkan dari penyuka es krim rasa stroberi.

Continue Reading

Lifestyle

Bahayakah Ibu Hamil Mendengkur saat Tidur?

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Sejumlah ibu hamil mendengkur saat tidur. Hal itu lantaran naiknya berat badan, ketidakseimbangan hormon, dan retensi cairan. Mendengkur saat tidur selama kehamilan sebenarnya perlu segera diwaspadai. karena kondisi itu dapat berdampak pada bayi yang akan dilahirkan.

Dikutip dari timesofindia.indiatimes.com, penelitian yang dilakukan oleh University of Michigan menyatakan bahwa mendengkur saat hamil dapat berdampak buruk pada kesehatan bayi. Para peneliti meneliti 1.673 ibu hamil selama trimester pertama mereka. Sejumlah 35% dari mereka mendengkur saat tidur.

Riwayat medis mereka ditinjau ulang selama persalinan. Ditemukan bahwa ibu yang mendengkur lebih dari tiga malam setiap minggunya berisiko tinggi mengalami masalah dalam persalinan, seperti harus menjalani operasi caesar dan melahirkan bayi dengan bobot rendah.

Penyebab ibu hamil mendengkur ketika tidur bisa disebabkan oleh sejumlah hal. Dikutip halodoc.com, penyebabnya bisa jadi terjadi penyumbatan hidung, tingginya kadar hormon estrogen, gangguan tidur, dan peningkatan jumlah daah serta perkembangan pembuluh darah dalam tubuh ibu.

Apabila kita mendapati diri kita tidur mendengkur selama kehamilan, alangkah baiknya segera berkonsultasi ke dokter. Pada umumnya untuk mengatasinya kita bakal diarahkan pada upaya untuk menjalani kehamilan yang sehat. Mulai dari menjaga pola makan yang lebih sehat dan olahraga teratur. Coba tidur dengan bantal yang lebih tinggi dan pastikan selalu mengontrol tekanan darah dengan rutin.

Continue Reading

Lifestyle

Kepribadian Penyuka Es Krim Mint, Hemat dan Perfeksionis

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Salah satunya mengenai rasa es krim kesukaan. Namun tidak banyak yang tahu bahwa tenyata kita dapat menebak kepribadian seseorang dari rasa es krim favorit.

Ada banyak rasa es kirm yang dijual, tapi pernahkan mendengar ada es krim rasa mint? Ternyata tak sedikit yang menjadikan rasa ini sebagai favorit.

Penelitian yang dilakukan Dr. Alan Hirsch , founder Smell and Taste Treatment and Research Foundation, untuk Dreyer’s/Edy’s menyatakan bahwa orang yang menyukai es krim rasa mint choco chip merupakan orang yang percaya diri, ambisius, hemat dan argumentatif.

Hirsch mengungkap bahwa mereka hanya akan puas bila menemukan noda pada lapisan perak. Dengan kata lain, mereka merupakan tipe yang perfeksionis. Tidak heran jika mereka agak pemilih dan ribet dengan beberapa hal.

Jadi, apabila kebetulan menemukan orang yang menyukai rasa es krim seperti ini, berarti dia menyukai es krim rasa mint.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com