Connect with us

Nasional

DPP Gerindra Soal Rapat Internal: Diundur Jadi Jumat

Published

on

Gedung Partai Gerindra di Jalan Harsono RM No. 54, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Foto: situs resmi Gerindra)

Geosiar.com, Jakarta – Penyelenggaraan rapat internal Dewan Pembina Partai (DPP) Gerindra akan diundur menjadi Jumat, 17 Juli 2019 malam, dari yang semulanya dijadwalkan hari ini, Rabu (17/7/2019). Rencananya, rapat tersebut akan membahas terkait arah politik partai ke depannya.

“Diundur jadi Jumat malam (19/7),” imbuh anggota DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Sufmi menjelaskan, alasan pengunduran waktu tersebut disebabkan banyak anggota DPP Gerindra yang masih berada di luar kota, sehingga tak memungkinkan apabila rapat tetap digelar malam ini.

Sebelumnya, anggota DPP Gerindra lainnya, Habiburohman, menyebut bahwa kemungkinan rapat akan berlangsung di kediaman Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor.

Rencana pelaksanaan rapat internal ini digagasi oleh Prabowo ketika sedang berdiskusi dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, Selasa (16/7), terkait isi pmbicaraan antara Prabowo dengan Presiden Terpilih, Joko Widodo di MRT beberapa hari lalu.

Dilansir dari Antaranews, Amien Rais mengatakan, dalam pertemuan dengan Prabowo itu, Prabowo memastikan bakal menggelar rapat internal Dewan Pembina Partai Gerindra untuk menentukan sikap partai ke depan. Saat itu, Prabowo mengatakan akan menggelar rapat pada Rabu (17/7) malam .