Connect with us

Sumut

Bupati Tapteng Pecat ASN yang Tersangkut Narkoba

Published

on

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat memimpin apel pagi gabundan Pemkab Tapteng, Senin (15/7/2019) (Antarasumut)

Geosiar.com, Langkat – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani memecat satu orang aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Tapteng berinisial RCH yang diketahui terlibat Narkoba.

Pemberhentian oknum ASN tersebut tertuang dalam surat Keputusan Bupati Tapanuli Tengah Nomor 1247/BKD/2019 tentang pemberhentian dengan hormat tidak atas permohonan sendiri sebagai pegawai negeri sipil, Senin (15/7/2019).

Bupati Bakhtiar selaku pembina apel pagi dalam sambutannya menegaskan, siapapun ASN Pemkab Tapanuli Tengah jangan coba-coba terlibat Narkoba.

“Kita tidak pandang bulu dan tebang pilih dalam memberantas narkoba. Dan dalam waktu dekat akan dilakukan tes urine. Jika dalam tes itu ketahuan ada yang positif narkoba maka segera diberhentikan,” ujar Bupati seperti yang disampaikan Diskominfo Tapteng melalui Kabidnya, Sonni Nasution, Senin (15/7/2019) siang.

Sonni menambahkan, dalam apel pagi itu Bupati menegaskan, bagi ASN yang tidak hadir apel pagi gabungan ataupun tidak hadir masuk kerja, maka diberi sanksi pemotongan tambahan penghasilan pegawai (TPP), hingga TPP tidak dibayarkan.

Bakhtiar juga mengimbau para ASN agar tidak merokok di seluruh lingkungan perkantoran Pemkab Tapteng.

Turut hadir dalam apel pagi gabungan itu Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD dan ASN Pemkab Tapteng.