Pengacara Mengundurkan Diri, Kumalasari Marah Besar

by

Geosiar.com, Jakarta – Di tengah panasnya kasus hukum yang sedang bergulir, Galih Ginanjar malah ditinggal oleh tim kuasa hukumnya, Acong Latief. Acong resmi mengundurkan diri dari jabatan kuasan hukum Galih pada Jumat (12/7/2019).

Istri Galih Ginanjar, Kumalasari, pun mengaku kecewa dengan keputusan Acong Latief. Terlebih pengunduran diri Acong Latief dari kasus yang menimpa Galih dipublikasikan oleh media.

“Itu cuma ada internal, masalah pendapat saja. Dan mungkin tidak perlu juga dipublish, itu karena sebagai advokat kan kita juga punya kode etik gitu loh,” kata Kumalasari di Polda Metro Jaya, Jumat (12/7/2019) lalu.

Akibat pengunduran dirinya yang dipublikasikan, menurut Kumalasari sang pengacara sudah melakukan upaya panjat sosial dari kasus besar ini. Kumalasari pun mengaku marah besar atas perbuatan pengacara.

“Jadi ajang pansos, harusnya enggak begitu. Kan tugasnya advokat membela klien. Apa pun itu ya sudah enggak perlu dipublish. Ini namanya menunggangi dong. Saya juga enggak setuju sama Acong saya marah banget,” ungkap Kumalasari.

Keadaan ini ternyata juga membuat Galih Ginanjar bersedih. Apalagi, saat ini kondisinya telah ditetapkan menjadi tersangka dan harus menjalani masa tahanan.

“Galih aja sampai nangis kok jadi begini, masalah cuma sepele kok internal Acong sama ada satu lawyer. Ada lawyer lain yang beda strategi aja,” tambahnya lagi.