Connect with us

Pilkada 2018

Gidion Purba Kandidat Bupati Simalungun, Jajaki Dukungan Parpol dan Warga

Published

on

Medan, Geosiar.com – Dukungan dari warga Simalungun di daerah dan perantaun terhadap Gidion Purba untuk maju pencalonan Bupati Simalungun periode 2020-2025 terus mengalir.

Warga pendukung sudah mulai merencanakan pertemuan terkait visi misi Gidion Purba upaya meningkatkan pembangunan di wilayah Simalungun. Tawaran warga itu pun disahuti Gidion Purba dengan baik upaya strategi membangun daerahnya lebih maju.

Sama halnya, dengan langkah Gidion Purba untuk menghadiri Konfercab PDIP zona II yang digelar di Mess Harungguan Bolon Parapat, Sabtu (13/7/ 2019). Gidion Purba hadir karena merasa konsern dengan partai yang konsisten memperjuangkan NKRI, Pancasila dan dekat dengan wong cilik.

“Saya menghadiri konfercab PDIP atas kemauan sendiri karena saya konsern dengan Nasionalisme yang terus dibangun dan diperjuangkannya”.

“Saya juga berharap partai ini juga konsern terhadap diri saya, terutama terkait dengan pencalonan saya di Pilkada Simalungun 2020”.

Gidion optimis dengan bekal pengalaman sebagai birokrat yang telah mengabdi di Pemkab Simalungun mulai bawahan, staf hingga menjabat Sekda 7 tahun lebih bisa menjadi daya tawar yang dilirik PDIP.

Selain berharap dukungan PDIP, Gidion berkeinginan pencalonannya didukung partai pendukung pemerintah lainnya terutama Golkar dan Nasdem.

Ia mengaku terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan elit sejumlah parpol. Semangatnya juga terus bergelora karena ia mendapat dukungan menuju Simalungun 1 dari arus bawah.

“Saya terharu setiap hari pernyataan dukungan terus menerus berdatangan. Masyarakat secara swadaya membuat baliho dan memasangnya secara bergotong royong”.

Dukungan dari warga GKPS pun disebutnya tak henti-hentinya menyemangatinya. Warga GKPS dan warga gereja lainnya terus mendoakannya.

Gidion juga mengaku dukungan dari atasannya Bupati JR Saragih yang dianggapnya sebagai “mentornya” menjadi enerji besar baginya.

“Jujur saja ya, saya ini didukung Pak JR. Saya bagian dari petahana dan ketika nanti pasangan kami dideklarasikan dan resmi menjadi calon bupati/wakil bupati maka pasangan ini akan memiliki ‘rasa’ atau ‘aroma’ petahana.

Gidion menegaskan keseriusannya maju bukan lagi sekedar wacana tetapi sudah menjadi tekad yang harus diwujudkan.

“Saya sudah mempersiapkan pengunduran diri dari ASN. Nanti saat resmi mendaftar, saya resmi pula pensiun dini.”

“Ini saya lakukan untuk panggilan hati saya membangun tanah leluhur, bumi habonaron do bona. Untuk Simalungun Majagiah”. (lamru)

Advertisement