Connect with us

Sumut

Petir Sambar Tiga Pelajar Sarang Ginting, 1 Orang Tewas

Published

on

Ilustrasi korban sambaran petir.

Geosiar.com, Sergai – Tiga warga Dusun I Desa Sarang Ginting, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang bedagai (Sergai) disambar petir saat tengah berteduh di sebuah Doorsmeer, Sabtu (13/7/2019) sekitar 06.30 WIB. Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan dua lainnya selamat.

Ketiga korban yang masih berstatus sebagai pelajar itu bernama Andika Sinurat (16), Pebri Tampubolon (16), dan Bintang Sahala Martua Siahaan (16).

Berdasarkan informasi, peristiwa itu berawal saat ketiga korban sedang bermain bola voli. Namun, hujan deras datang, mereka memutuskan untuk berteduh di sebuah Doorsmeer yang berada tak jauh dari tempat mereka bermain. Nahas, belum lama berteduh, petir langsung menyambar korban hingga ketiganya terpental. 

Andika dan Pebri masih bisa terbangun usai sambaran petir, keduanya pun berusaha untuk membangunkan Bintang. Nahas, Bintang tidak dapat bergerak meski sudah dibangunkan. 

Lantas, kedua korban selamat langsung melapor kepada orang tua Bintang, Carles Faber Siahaan (52) yang merupakan karyawan PTPN III Sarang Ginting. Kemudian, mereka menggotong Bintang menuju ke rumahnya. 

Korban sempat diperiksa seadanya untuk memastikan apakah masih bernapas atau tidak. Sayang, nyawa korban tak bisa tertolong. Kemudian pihak keluarga melaporkan kejadian itu ke Polsek Dolok Masihul.

Kapolsek Dolok Masihul, AKP Jhonson M Sitompul melalui Kasubag Humas Kompol Nelly Isma membenarkan peristiwa tersebut. Atas laporan yang diterima, Polsek Dolok Masihol menurunkan Tim Opnal untuk olah TKP yang dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi dan visum secara visual.

“Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan tubuh korban, tidak ditemukan adanya bekas luka maupun tanda-tanda kekerasan. Lalu, keluarga korban membuat surat pernyataan tidak keberatan dan menyatakan kejadian tersebut adalah karena disambar petir dan tidak dilakukan otopsi dengan membuat surat permohonan.” kata Kompol Nelly Isma saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (13/7/2019).

Rencananya jenazah Bintang akan dibawa ke Siborong-borong, Tapanuli Utara, untuk melanjutkan prosesi pemakaman. (art)