Connect with us

Politik

Prabowo Soal Gabung Koalisi Jokowi: Siap Jadi Oposisi

Published

on

Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat menjajal MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). (Foto: detik.com)

Geosiar.com, Jakarta – Prabowo Subianto mengatakan bahwa pihaknya siap menjadi oposisi pemerintah Joko Widodo dan Ma’ruf Amin selama lima tahun ke depan. Hal ini disampaikannya untuk menanggapi pertanyaan wartawan terkait rencana Prabowo bergabung dalam koalisi pemerintah.

“Oposisi juga siap, check and balance siap,” tutur Prabowo usai makan siang bersama Presiden Joko Widodo di FX, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).

Jawaban Prabowo itu masih belum bisa mengungkapkan sikap resminya apakah tetap menjadi oposisi atau mendukung pemerintah. Namun, dia memastikan bakal tetap mendukung pemerintahan Jokowi nantinya.

“Yang penting kita negara kita kuat, kita bersatu,” imbuh Prabowo.

Seperti diketahui, Prabowo resmi membubarkan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur yang mengusungnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, melalui rapat internal bersama lima sekjen parpol dan sejumlah petinggi partai lainnya di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Jumat (28/6/2019).

Prabowo pun menyerahkan keputusan dan pertimbangan kepada masing-masing parpol dalam menentukan langkah-langkah politik mereka kedepannya. Calon presiden nomor urut 02 itu menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengintervensi keputusan partai ke depannya.