Connect with us

Daerah

Tujuh Eselon II Pemkab Karo Dilantik Bupati Karo, Dua Dinas Dijabat Plt

Published

on

saat pengambilan sumpah ketujuh pejabat eselon II Pemkab karo saat dilantik oleh Bupati Karo

Geosiar – Tanah Karo – Tujuh Pejabat Eselon II dipemerintahan Kabupaten (Pemkab) Karo yang dirotasi telah dilantik oleh Bupati Karo, Jumat (12/7/2019) bertempat diaula kantor Pemkab karo.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana mengatakan rotasi ini dilaksanakan sebagai hasil dari evaluasi kinerja, dan sejak beberapa bulan sebelumnya ada sekitar 20 pejabat eselon yang masuk dalam daftar penilaian, baik yang sudah definitif ataupun juga yang masih menyandang status sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt).

Pejabat yang dilakukan rotasi adalah Almina Bangun yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan, dilantik menjadi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Atap: Edison Karo- Karo, yang sebelumnya menjabat Kadis Ketahanan Pangan dilantik menjadi Kadis Perindustrian dan Perdagangan; Paten Purba, yang sebelumnya menjabat Kadis PU PR, dilantik menjadi Kadis Ketahanan Pangan.

Metehsa Karo-Karo yang sebelumnya menjabat Kadis Perikanan, dilantik menjadi Kadis Pertanian, dan Sarjana Purba yang sebelumnya menjabat Kadis Pertanian dilantik sebagai Kadis Perikanan.

Mulia Barus, yang sebelumnya Kadis Pariwisata dilantik sebagai staf ahli bupati bidang ekonomi dan pembangunan: Susy Iswara Bangun, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Atap dilantik menjadi Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil.

Kabag Humas Protokol Pemkab Karo, Djoko Sujarwanto saat dikonfirmasi Geosiar.com menjelaskan terkait adanya tambahan kekosongan Kadis pada posisi Dinas Pariwisata dan PU PR Pemkab Karo, untuk sementara di isi oleh pelaksana tugas, ujar Joko singkat./edy surbakti.