Connect with us

Selebritis

Puluhan STNK Ditemukan di Rumah Rey dan Pablo Benua, Penipuan?

Published

on

Geosiar.com, Selebritis –  Tim penyidik Polda Metro Jay mengamankan puluhan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sewaktu menggeledah kediaman Rey Utami dan Pablo Benua di kawasan Bogor, Jawa Barat, usai ditetapkan sebagai tersangka dalam pusaran kasus ‘Ikan Asin’ yang melibatkan mantan pasangan suami istri, Galih Ginanjar dan Fairuz A Rafiq. 

Penggeledahan itu dilakukan pada Kamis (11/7/2019) sekitar pukul 11.00 WIB di rumah kedua pasangan YouTuber itu. Selain puluhan STNK, polisi juga mengamankan barang bukti lain seperti white board, lighting dan tripod, sofa merah 2 beserta bantal, stempel 3 buah, kartu nama, kotak hp baru merek Redmi 2 box.

Sebelumnya, Rey Utami dan Pablo Benua sudah memberi izin kepada pihak kepolisian untuk proses penggeledahan rumah melalui surat pernyataan yang telah dibubuhi tanda tangan mereka.

Sebagai informasi, Rey Utami dan Pablo Benua tidak hanya terjerat kasus penyebaran konten asusila ‘Ikan Asin’ namun keduanya juga terseret kasus penggelapan kendaraan yang dibuktikan dengan penemuan STNK sejumlah 30 lebih di kediaman mereka. 

Berdasarkan informasi yang diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Pablo juga pernah dilaporkan terkait dugaan penipuan dan penggelapan mobil di tahun 2018.

“Polisi juga menerima laporan pada tanggal 26 Februari 2018 tentang penipuan dan penggelapan mobil dengan terlapor Pablo Benua,” jelas Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Argo mengatakan, saat ini pihaknya tengah mendalami kasus penipuan dan penggelapan tersebut. Puluhan STNK yang disita kini sudah diamankan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya.