Connect with us

Politik

PDIP Soal PD Minta Jatah Kursi MPR: Tak Perlu Khawatir

Published

on

Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno.

Geosiar.com, Jakarta – Partai PDI Perjuangan meminta kepada Partai Demokrat agar tak perlu khawatir soal pembagian jatah kursi MPR yang sedang hangat dibicarakan pasca pemilihan umum 2019.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno guna merespons cuitan politikus DPP Partai Demokrat Cipta Panca Laksana di akun Twitter pribadinya, yang menginginkan PDIP membalas jasa Demokrat atas kesepakatan di tahun 2009 silam.

“Hasil lobi adalah hasil kerja bersama. Jadi Partai Demokrat tak perlu khawatir secara berlebihan,” tutur Hendrawan, dilansir dari CNN, Kamis (11/7/2019).

Oleh karena itu, Hendrawan mengharapkan agar Demokrat dapat aktif mengusulkan kader-kader terbaiknya yang bisa memenuhi syarat sebagai calon pimpinan MPR sebagaimana diatur dalam UU MD3. 

“Diharap lebih rajin menampilkan sosok yang kompeten dan arif untuk dimasukkan dalam paket sebagaimana diatur dalam UU MD3,” harapnya.

Kendati demikian, Hendrawan menegaskan bahwa PDIP merupakan partai politik yang mengedepankan kepentingan bangsa dalam garis perjuangannya. Dengan demikian, semua usulan terkait kandidat Ketua MPR nantinya bakal dibicarakan secara terbuka dalam forum komunikasi dan lobi-lobi antarparpol, sehingga tak serta merta hanya Demokrat saja tapi semua partai yang menginginkan kursi MPR.

“PDIP adalah partai yang mengedepankan manajemen politik gotong royong. Kepentingan bangsa diutamakan,” tegasnya.

Sebagai informasi, salah satu politikus DPP Demokrat, Cipta Panca Laksana menuliskan pesan tersirat melalui cuitan Twitternya yang mengatakan bahwa Demokrat berhak mendapat kursi ketua MPR periode 2019-2024. 

“Karena tahun 2009, Demokrat menyerahkan ketua MPR ke alm Taufik Kiemas. Sekarang saatnya PDIP membalas balik,” tulis Panca di akun Twitternya @panca66, Kamis (11/7/2019).

Cuitan itu ternyata mengundang reaksi dari fraksi PDIP, bahkan teman satu partainya Ferdinand Hutahaean mengatakan bahwa pernyataan Panca merupakan usulan pribadi, bukan atas nama Demokrat.

pemilu 2019

Sambut Kedatangan Prabowo, Megawati Ditemani Budi Gunawan

Published

on

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto disambut Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat berkunjung di kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019) (beritasatu.com)

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyambut hangat kedatangan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di teras rumahnya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Tiba di depan rumah Mega sekira pukul 12.31 WIB, Prabowo tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang, didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhie Prabowo dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Sementara Megawati didampingi Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan anak-anak Megawati, yakni Puan Maharani dan Muhammad Prananda Prabowo.

Saat awak media bertanya apakah Megawati menyiapkan menu nasi goreng kesukaan Prabowo, dirinya hanya tertawa lepas. Sementara Megawati hanya tersenyum-senyum tanpa berkata.

“Makasih ya,” kata Prabowo sambil melambaikan tangan, kemudian masuk ke dalam rumah Megawati.

Sebelumnya beredar kabar bahwa pertemuan itu juga bakal dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Akan tetapi Hasto memastikan bahwasanya Jokowi tidak ikut serta dalam pertemuan antara Megawati dan Prabowo.

“Pertemuan nanti hanya Bu Megawati Soekarnoputri dengan Pak Prabowo,” ujar Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar Nomor 27, Menteng, Jakarta.

Continue Reading

pemilu 2019

Megawati Bertemu Prabowo Subianto Tanpa Presiden Jokowi

Published

on

Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri akan menerima kehadiran Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan agenda makan siang bersama hari ini, Rabu (24/7/2019). Pertemuan itu berlangsung tanpa kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pertemuan nanti antara Ibu Megawati dan Pak Prabowo,” beber Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Nomor 27, Jakarta Pusat.

Hasto menyebut, saat perjamuan makan siang nanti, Megawati bakal ditemani dua anaknya, Puan Maharani dan Prananda Prabowo serta politikus PDIP Pramono Anung. Sementara Prabowo akan didampingi oleh beberapa tokoh Gerindra.

“Ya kalau makan berdua kurang afdal maka kami menemani nanti. Ada Mbak Puan, Mas Prananda, Mas Pram. Pak Prabowo juga akan didampingi beberapa jajaran teras dari Gerindra,” ujar Hasto.

Mengenai pertemuan tersebut, lanjut Hasto, Megawati sudah berkomunikasi dengan Jokowi. Hasto mengatakan, Jokowi berharap pertemuan itu dapat berjalan dengan baik.

Pertemuan kedua tokoh politik ini diadakan di kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Menteng. Gerindra mengatakan Prabowo datang sowan karena menghormati perempuan yang pernah jadi pasangannya di Pilpres 2009.

Megawati sendiri mengaku telah menyiapkan menu khusus untuk perjamuan makan siang nanti.

Continue Reading

Politik

Jelang Pertemuan dengan Prabowo, Megawati Siapkan Makanan Spesial

Published

on

Prabowo dan Megawati

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Umum (ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri hari ini dijadwalkan bakal menerima kunjungan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Menurut informasi yang didapat, keduanya akan bertemu di kediaman Megawati, pukul 12.00 WIB.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, agenda pertemuan ini yang pertama adalah makan siang bersama. Megawati telah mempersiapkan makanan secara khusus untuk Prabowo.

“Karena nanti acaranya dengan makan siang bersama, sehingga menu makan siang pun disiapkan secara khusus. Tadi saya melihat untuk memilih bawang yang dipakai untuk masakan pun, Ibu Mega memilih secara khusus,” ujar Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Akan tetapi kali ini tampaknya Megawati bukan menyiapkan nasi goreng kesukaan Prabowo.

“Masakannya nanti kami informasikan. Tapi dari bawangnya tadi, bawang putihnya memilih secara khusus,” jkata Hasto.

Hasto mengatakan bahwa Megawati sudah mempersiapkan acara ini dengan sangat baik. Sebagai lambang persahabatan mereka.

Terkait pertemuan ini, tambah Hasto, dirinya mengatakan bahwa pertemuan ini telah dikomunikasikan juga dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Pertemuan tersebut sudah dikomunikasikan dulu kepada Bapak Presiden Jokowi. Karena itu fatsun yang kami pegang. Jadi sebelum pertemuan kami sampaikan terlebih dahulu, Ibu Megawati menyampaikan pesan kepada Bapak Jokowi terhadap pertemuan ini,” tandasnya.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com