Connect with us

pemilu 2019

Minggu Ini Jokowi Sampaikan Pidato Perdana Sebagai Presiden Terpilih

Published

on

Joko Widodo saat pidato di GBK, 13 April 2019. (Foto: beritadunia.net)

Geosiar.com, Jakarta – Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin bakal menyampaikan pidato perdana sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 dalam acara ‘Visi Indonesia’ yang berlangsung di Sentul Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019).

Acara ini diselenggarakan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf dan relawan yang dimulai dari pukul 15.00 WIB. Sementara itu, Jokowi dijadwalkan akan berpidato pada pukul 20.00 WIB. Selain pimpinan partai politik dan sejumlah tokoh, acara ini juga akan dimeriahkan oleh sederet artis tanah air.

Budi Arie Setiadi sekalu Ketua Panitia Visi Indonesia menegaskan, pidato yang bakal disampaikan Jokowi bukanlah pidato kemenangan melainkan pemaparan tentang langkah-langkah kepemimpinannya untuk 5 tahun ke depan.

“Acara ini betul-betul jadi pamungkas dari sejumlah agenda Pilpres 2019 lalu. Acara ‘Visi Indonesia’ ini akan jadi tonggak bagi perjalan bangsa untuk 5 tahun ke depan,” tutur Arie dalam jumpa pers di Restoran Batik Kuring, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

Selain itu, panitia membuka perhelatan itu untuk umum sehingga seluruh elemen masyarakat bisa hadir dan menikmati acara. Tak hanya itu, Budi Arie menegaskan akan menyambut baik jika para pendukung Prabowo-Sandi turut menghadiri acara itu.

“Jadi ini acara terbuka. Kita membuat undangan terbuka untuk umum siapapun hadir warga bangsa silakan hadir. Bahwa ada pendukung 02 lain lain, ini bukan…, gini acara ini tidak dalam rangka kampanye, ini untuk jelaskan pidato pamungkas presiden terpilih untuk dibawa dalam 5 tahun ke depan,” terangnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia Pengarah acara, Andi Gani Nuwa Wea memperkirakan acara tersebut bakal dihadiri setidaknya 70-80 ribu orang. Dia memastikan tak ada sponsor dalam pengadaan acara itu.

“Kami pastikan seluruh relawan berangkat mandiri karena tidak ada satupun sponsor tunggal, semua urunan, dan semua sadar persatuan Indonesia penting jadi titik akhir pilpres ini,” ujar Gani.