Connect with us

Politik

Hanafi Ungkap Maksud ‘Jangan Rabun Ayam’ Amien Rais

Published

on

Ahmad Hanafi Rais.

Geosiar.com, Sleman – Wakil Ketua Umum PAN, Ahmad Hanafi Rais, mengungkapkan maksud dari nasihat Amien Rais kepada seluruh pengurus PAN yang menyebut ‘jangan rabun ayam’.

Ia menegaskan hal itu merupakan sebuah kiasan yang ditujukan kepada sejumlah kader PAN yang ingin bermanuver secara pribadi demi mendapat kursi menteri.

“Ya jangan karena kepentingan pendek satu-dua kursi menteri, lantas kita ini mengorbankan perjuangan yang selama ini sudah kita lakukan,” jelas Hanafi di sela kunjungan kerja Komisi I DPR RI di Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (11/7/2019).

Saat ditanya terkait siapa kader PAN yang ingin bermanuver, putra sulung Amien Rais itu menolak untuk menyebutkan nama sebab menurutnya hal itu merupakan urusan internal partai.

“Itu urusan internal kita lah,” ucapnya saat ditanya siapa oknum DPP PAN yang dimaksud.

Kendati demikian, Hanafi mengakui memang ada beberapa pengurus DPP PAN yang bermanuver dengan mengeluarkan pernyataan-pernyataan kontroversial, tujuannya untuk menggiring opini publik.

“Ada oknum-oknum DPP (PAN) yang mencoba untuk bermanuver secara pribadi. Tapi kan itu di luar sikap resmi partai. Jadi kalau partai sudah bersikap resmi di rakernas,” tandasnya.