Connect with us

Politik

Fahri Hamzah Soal Ormas Garbi: Bakal Jadi Partai Politik

Published

on

Fahri Hamzah di acara deklarasi ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) di Epiwalk, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2019). (Foto: tribunnews.com)

Geosiar.com, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah, mengatakan bahwa organisasi masyarakat (Ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) dalam waktu dekat bakal menjadi partai politik (parpol).

Fahri yang juga merupakan inspirator Ormas Garbi mengatakan keputuasan transformasi ini dilakukan setelah menampung seluruh aspirasi dari semua simpatisan Garbi yang telah didirkan selama lebih dari setahun.

“Setelah lebih dari 1 tahun bergerak ke seluruh Indonesia, kami mendapatkan aspirasi yang kuat dari teman-teman agar gerakan pemikiran yang dimulai oleh Garbi di seluruh indonesia bisa kita teruskan menjadi sebuah gerakan politik berbentuk sebuah parpol,” tutur Fahri kepada awak media, Kamis (11/7/2019).

Oleh karena itu, Fahri memastikan perubahan status Garbi menjadi parpol secara resmi hanya tinggal menunggu waktu saja.

“Sehingga tinggal menunggu waktu kapan kita melakukan fomalisasi pembentukan partai politik,” Fahri memastikan.

Dalam pelaksanaanya, Garbi akan menjadi partai yang menumbuhkan optimisme dan inovasi anak bangsa mengenai kebesaran Indonesia. Selain itu, Fahri menyebut Garbi tidak akan terjebak dalam satu spektrum ideologi.

“Jadi kami ingin memulai sebenarnya dengan satu pendekatan yang memiliki implikasi yang menumbuhkan optimisme dan imajinasi tentang kebesaran indonesia. Dengan segala potensi yang kita miliki baik alam, manusia, dan sejarahnya,” jelasnya.

Fahri menginginkan Garbi dikelompokan menjadi parpol metodologis yakni tentang bagaimana cara menghadapi persoalan bangsa.

“Kita maunya dikategorisasi secara metodologis, yakni bagaimana kita memecahkan persoalan bangsa kita,” ujar Fahri.

Sebagai informasi, Garbi pertama kali dibentuk oleh mantan pentolan PKS seperti Anis Matta dan Fahri Hamzah. Mereka pun mendeklarasikan organisasi itu di Bali. Sejauh ini, Garbi banyak diisi kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKS) seperti Mudzakkir Ali Jamil, Taslim Tamang, Jafar Sodding, dan beberapa lainnya.