Connect with us

Olahraga

Alami Patah Tulang, Begini Kondisi Muhammad Natshir

Published

on

Kiper Persib Bandung Muhammad Natshir

Geosiar.com, Olahraga – Persaingan Liga 1 2019 antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung, Rabu (10/7/2019), sempat diwarnai peristiwa tabrakan hebat antara kiper Muhammad Natshir dan Bruno Matos. Persib pun memberikan update kondisi terakhir Natshir seusai kejadian tersebut.

Instagram resmi Persib baru-baru ini membeberkan kondisi sang kiper melalui foto ketika tengah berada di rumah sakit. Dalam foto tersebut, tampak kiper bernomor punggung satu itu tengah terbaring di tempat tidur rumah sakit.

Natshir tampak harus mengenakan alat penyangga kaki. Dalam unggahan itu tertulis jika kiper berusia 26 tahun itu mengalami cedera patah tulang kering (fibula dan tibia).

Seperti diketahui, usai laga itu, pada malam harinya Natshir langsung menjalani operasi. Hal tersebut diketahui melalui unggahan status akun Twitter Bos Maung Bandung, Teddy Tjahjono.

“Mohon doanya untuk Deden yang menjalani opersi malam ini. Semoga semua di lancarkeun,” tulis Teddy.

Peristiwa ini terjadi pada menit ke-30, saat gelandang Persija, Bruno Matos ingin menerima umpan dekat gawang yang sedang dijaga Natshir. Kiper Persib itu mencoba menghalau upaya Bruno yang sudah sampai di kotak penalti. Namun sayangnya Bruno yang mencoba menghindar justru mengenai kaki dan badan Natshir.

Natshir mendapat cedera yang cukup serius hingga harus dilarikan menggunakan ambulans. Posisinya digantikan kiper senior, I Made Wirawan.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang, yakni 1-1. Marko Simic berhasil membuat unggul Persija di menit ke-75. Akan tetapi, berselang tiga menit tim tuan rumah harus rela bermain dengan 10 orang usai Novri Setiawan diganjar kartu merah.

Skuat Robert Rene Alberts pun mampu memanfaatkan kekurangan ini. Gelandang asing Persib, Artur Gevorkyan berhasil menjadi penyelamat atas gol di menit ke-90+1. Hasil seri membuat kedua tim masing-masing mengumpulkan satu poin.

Advertisement

Olahraga

Aksi ‘Ngambek’ Ronaldo yang Berbuntut Panjang

Published

on

Cristiano Ronaldo (kanan), digantikan oleh Paulo Dybala (kiri), pada laga kontra AC Milan di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019). [Foto: AFP/Marco Bertorello]

Geosiar.com, Olahraga – Aksi ngambek Cristiano Ronaldo yang meninggalkan stadion usai ditarik keluar lapangan pada laga Juventus vs AC Milan, berbuntut panjang. Hal ini disebabkan penyerang Juventus itu belum juga meminta maaf atas perilakunya sebelum meninggalkan Turin untuk bergabung dengan skuat Timnas Portugal untuk menjalani dua pertandingan terakhir kualifikasi Piala Eropa 2020.

Dilansir dari Gazzetta dello Sport, Rabu (13/11/2019), Ronaldo akan disidang oleh Direktur olahraga Fabio Paratici dan Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved. Keduanya disebut akan mempertanyakan mengenai sikap Ronaldo. Paratici juga meminta agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes mendesak Ronaldo meminta maaf kepada para pemain Juventus sekembalinya dari jeda internasional.

Berbeda dengan Paratici dan Nedved, Maurizio Sarri selaku pelatih Juventus yang membuat CR7 kesal lantaran ditarik dari lapangan sewaktu bertanding, justru menanggapi biasa sikap Ronaldo itu. Sarri malah senang dengan sikap pemain 34 tahun itu.

“Seluruh pemain yang tengah mencoba menampilkan permainan terbaik punya hak untuk merasa kecewa selama lima menit ketika mereka diganti. Seorang pelatih justru akan lebih khawatir bila pemain tidak kecewa dengan pergantian tersebut,” ujar Sarri seperti dikutip Gazzetta dello Sport.

Seperti diketahui, kekesalan Ronaldo berawal ketika dirinya ditarik keluar kala Bianconeri melawan AC Milan pada laga lanjutan Serie A di Allianz-Stadium, Senin (11/11/2019) dini hari WIB

CR7 diganti Paulo Dybala pada menit ke-55. Dybala akhirnya menjadi pahlawan kemenangan lewat gol tunggalnya pada menit ke-77. Atas sikapnya itu, Cristiano Ronaldo bisa dihukum larangan bermain selama dua tahun.

Continue Reading

Olahraga

Pulih dari Cedera, Paul Pogba Segera Merumput

Published

on

Paul Pogba masih dalam pemulihan cedera. [Foto: Stu Forster/Getty Images]

Geosiar.com, Olahraga – Paul Pogba sepertinya akan segera merumput bersama skuat Manchester United. Soalnya, cedera yang dialaminya sudah berangsur pulih. Hal ini diketahui dari unggahan di akun Instagarm-nya yang menampilkan gelandang Red Devil itu lagi melepas gips pengaman engkelnya, Senin (11/11/2019).

Dalam video itu, Pogba memperlihatkan wajah girang serta antusias
ketika tim medis melepas gips yang menempel di pergelangan kakinya. Unggahan itu pun mendapat banyak sambutan dari pendukung Manchester United yang sudah tak sabar menunggu kembalinya Pogba ke lapangan.

Jika berjalan lancar, Pogba kemungkinan bisa diturunkan pada laga Manchester United kontra Sheffield United yang akan digelar setelah jeda internasional.

Seperti diketahui, pemain 26 tahun itu mendapat cedera pada pergelangan kaki pada awal September dan harus absen dalam 3 laga di semua ajang. Namun, dia kembali ke line-up dan bermain selama 90 menit dalam laga imbang 1-1 kontra Arsenal.

Sejak saat itu, Gelandang asal Prancis ini kembali tak terlihat, dan sudah absen dalam 7 laga setelah cederanya memburuk. Sebelumnya, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa Pogba diperkirakan baru bisa kembali pada akhir November atau awal Desember.

Continue Reading

Olahraga

Mourinho Prediksi Liverpool Keluar Sebagai Juara Liga Inggris

Published

on

Jose Mourinho.

Geosiar.com, Olahraga – Jose Mourinho memprediski bahwa Liverpool akan keluar sebagai juara Liga Inggris pada musim ini. Menurutnya, The Reds -julukan Liverpool- memiliki kualitas yang layak menjadikan mereka sebagai pemenang, kecuali terlibat sesuatu yang dramatis seperti cedera.

“Bila melihat dari sudut pandang saya, saya rasa perburuan gelar Liga Inggris sudah berakhir kecuali sesuatu yang dramatis terjadi, yaitu dalam hal cedera pemain yang merusak komposisi tim,” tutur Mourinho seperti dilansir dari ESPN, Senin (11/11/2019).

Dengan selisih delapan poin atas lawan terdekat, eks pelatih Manchester United itu yakin Mohamed Salah cs bakal sukses menyabet gelar kejuaraan. Berbeda dengan Manchester City, meski mampu memenangkan 7 sampai 9 laga beruntun, Mourinho tak yakin mereka bisa salip Liverpool.

“City punya kemampuan untuk memenangkan 7-9 laga beruntun, namun saya tak bisa melihat peluang Liverpool kehilangan selisih poin yang sudah mereka ciptakan saat ini,” lanjut pria asal Portugal ini.

Prediksi ini disampaikan Jose Mourinho setelah melihat permainan dan kemenangan Liverpool atas Man City dalam laga Liga Inggris di Anfield pada Minggu (10/11/2019) malam. Liverpool berhasil menekuk The Citizens -julukan Man City- dengan skor 3-1.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com