Connect with us

Selebritis

Sempat Vakum Nyanyi, Raisa: Mesti Latihan Lagi

Published

on

Raisa Andriana.

Geosiar.com, Selebritis – Raisa Andriana segera kembali mewarnai musik tanah air dengan merilis single baru bertajuk ‘Kembali’. Setelah sempat vakum karena melahirkan, penyanyi berusia 29 tahun itu mengaku harus latihan bernyanyi lagi sebelum menggarap lagu barunya.

Kendati demikian, Raisa mengaku tidak menemukan kendala serius dalam menggarap single ‘Kembali’ yang dirilis hari ini, Rabu (10/7/2019). Dalam lagu itu, Raisa bekerja sama dengan Mikha Angelo, pentolan band ‘The Overtunes’.

“Untuk suara enggak ada perubahan. Tapi ya harus ada sedikit latihan dalam hal stamina karena udah lama enggak bernyanyi,” tutur Raisa Saat ditemui media di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Meski perlu latihan ulang tarik suara, Raisa justru mengatakan energi untuk berlatih semakin meningkat. Dia pun merasa senang bisa kembali ke dunia yang telah membesarkan namanya itu.

“Tapi untuk energi malah tambah naik, karena aku senang banget akhirnya bisa bernyanyi lagi,” lanjutnya.

Single ‘Kembali’ itu merupakan pemenuhan janji Raisa kembali ke industri musik dan disebut ada peningkatan dari segi warna dan sisi yang ditonjolkan daripada biasanya. Kendati demikian, perempuan kelahiran 1990 ini memastikan masih menyertakan jati dirinya pada lagu ini.

“Walaupun ada perkembangan dalam kembalinya Raisa pada kali ini, ‘ke-Raisa-an’ akan tetap ada, akan tetap ada jati diri Raisa di dalamnya,” pungkasnya Raisa.

Sebelumnya, Raisa memang mengumumkan akan kembali ke dunia musik melalui sebuah video di YouTube di awal 2019. Dalam Video itu, dia juga menyertakan kisah perjalanan karier bermusiknya sejak 2015 sampai 2018.

Dalam video tersebut, Raisa memberi petunjuk akan kembali di tahun 2019, hal itu tertulis pada akhir video. Selain itu, tulisan berwarna putih dengan huruf kapital yang bertuliskan “Am I done? No, not at all….” pun seakan menjawab dan menegaskan kembalinya Raisa di industri musik Indonesia.