Connect with us

Sumut

Pemko Medan Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara

Published

on

Wakil Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution usai mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara, Rabu (10/7/2019). (Foto: Dinas Kominfo Kota Medan)

Geosiar.com, Medan – Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) menggelar upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Bola Kaki Tanah 600 Medan Marelan, Rabu (10/7/2019). Upacara itu dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution, M.Si.

Tugas Inspektur Upacara diembankan kepada Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, SH M.H. Kemudian, aparat Polri di wilayah Polres Pelabuhan Belawan, anggota TNI, ASN Pemko Medan dan Deliserdang, serta Pramuka, juga turut meramaikan hari jadi Bhayangkara tersebut.

Kali ini, Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara bertemakan ‘Dengan Semangat Prometer dan Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara.’

Kapolres Ikhwan membacakan Amanat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang menyampaikan bahwa situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dirasakan baik oleh warga. Kendati demikian tantangan Polri ke depan bakal semakin kompleks.

Selain itu dalam amanatnya, Sang Presiden tak lupa mengapresiasi kesigapan anggota Polri yang bersinergi dengan TNI dalam penanggulangan bencana hingga kondisi menjadi kondusif kembali.

“Penanganan bencana yang dilakukan dengan cepat di tengah tantangan yang berat. Ini semua adalah berkat kerja keras Polri dan TNI yang selalu sinergis,” tutur Ikhwan saat membacakan amanat Presiden Joko Widodo.

Kendati demikian, Presiden mengingatkan agar Polri jangan langsung berpuas diri sebab masih banyak tantangan ke depan yang harus ditaklukkan. Tantangan yang ada di depan, menurut Jokowi, akan semakin kompleks, seperti kejahatan konvensional yang selalu saja meresahkan masyarakat.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi berharap kejahatan tersebut tidak lagi terjadi di Indonesia. Dengan tegas Ikhwan mengatakan bahwa kejahatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban sosial harus bisa diantisipasi.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan Wisuda Purna Bhakti Polri. Wisuda ini ditandai dengan pemberian tanda penghargaan dan bouqet bunga kepada 12 anggota Polri yang memasuki masa purna bakti oleh Kapolres Pelabuhan Belawan.