Connect with us

Lifestyle

Cara Ampuh Kurangi Rasa Asin Berlebih Pada Ikan Asin

Published

on

Geosiar.com, Lifestyle – Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Penggaraman pada ikan asin bertujuan agar ikan awet dan tidak cepat busuk. Ikan asin adalah salah satu makanan yang mudah dicari disekitar kita.

Walaupun ikan asin lebih awet dan tahan lama, ikan asin memiliki rasa yang sangat asin. Beberapa orang mungkin akan sangat suka dengan ikan asin. Tapi, ada pula orang yang tak tahan dengan rasa asin ikan.

Untuk mengurangi rasa asin pada ikan asin, berikut bsejumlah cara yang bisa dilakukan seperti dikutip dari fimela. Berikut caranya.

Rendam dengan Air Hangat

Cara pertama untuk mengurangi rasa asin pada ikan asin yakni dengan cara merendam ikan asin di air hangat. Rendam ikan asin di air hangat kira-kira selama 5 sampai 10 menit kemudian cuci hingga bersih. Cara ini bisa mengurangi rasa asin pada ikan asin. Namun ingat, ikan asin yang direndam air hangat teksturnya akan cenderung lebih empuk bahkan lembek.

Rendam dengan Air Garam

Bisa pula dengan cara melarutkan 1 sdm garam ke dalam 2 liter air. Gunakan air larutan garam ini untuk merendam ikan asin. Ini bisa mengurangi rasa asin pada ikan asin berkurang karena garam dari konsentrasi tinggi (ikan asin) mengalir ke konsentrasi rendah (air garam).

Rendam Bersama Tisu Dapur

Tisu dapur ternyata juga dapat mengurangi asin pada ikan asin. Rendam ikan asin di mangkok yang bagian dasarnya dilapisi tisu dapur. Rendam kira-kira selama 5 – 10 menit agar asin pada ikan asin berkurang dengan lebih baik.

Rendam dan Cuci Ikan Asin

Selanjutnya, rendam dan cuci ikan asin hingga bersih. Rendam dan mencuci ikan asin dengan air akan membantu mengurangi asin pada ikan asin. Cuci ikan asin di bawah air mengalir.

Itulah setidaknya 4 cara mudah untuk mengurangi rasa asin pada ikan asin.

Lifestyle

Mengungkap Kepribadian Penyuka Bunga Zinnia

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Masih banyak orang yang tidak tahu bahwa bunga aster mempunyai banyak jenis, salah satunya adalah zinnia. Bentuknya mirip dengan bunga daisy atau aster pada umumnya, akan tetapi memiliki bagian tengah yang lebih menonjol.

Zinnia sangat mudah ditanam dan tahan di segala musim. Banyak kaum hawa yang menyukainya sebagai bunga kebun atau taman. Bunga zinnia mempunyai banyak makna simbolis, seperti ketahanan diri, pengingat, rasa cinta, dan bahkan perpisahan yang baik.

Jadi seperti apa kepribadian pecinta bunga zinnia ini.

Dikutip dari Apartment Therapy, penyuka bunga zinnia merupakan orang yang sangat bersemangat. Ia mempunyai sikap alami dan apa adanya. Pecinta zinnia tidak ragu melakukan pekerjaan rumah tangga, seperti mencuci piring, berkebun dan membersihkan rumah pada umumnya.

Sementara penampilan perempuan yang menjadikan bunga zinnia menjadi favoritnya juga cukup unik, pemilihan gaya busananya retro sekaligus glamor yang klasik. Ia menjalani hidup dengan sederhana namun memiliki prinsip kuat.

Seperti itulah kepribadian pecinta bunga zinnia, apakah kamu penyuka bunga jenis ini.

Continue Reading

Lifestyle

Mengungkap Kepribadian Penyuka Bunga Baby’s Breath

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Para pecinta bunga pasti tahu bunga baby’s breath yang sungguh indah dengan bentuk bunganya yang kecil-kecil. Baby’s breath acapkali menjadi tambahan pada buket bunga untuk mempercantik bunga utama yang dirangkai. Walaupun demikian, bunga baby’s breath sendiri juga sudah cantik dari dasarnya.

Tidak sedikit perempuan yang menyukai tampilan lembut dan sederhana dari baby’s breath. Kira-kira seperti apa kepribadian pecinta baby’s breath? dilansir dari fimela, berikut kepribadiannya.

Perempuan menyukai bunga baby’s breath merupakan tipe orang yang mempunyai sifat polos sperti anak kecil. Ia seakan tak bertambah tua karena memilki jiwa muda yang ceria. Penyuka baby’s breath terkadang sangat kocak dan menggemaskan, dan orang di sekitarnya sangat menyukainya.

Mereka menyukai cinta bagai dongeng, ia percaya cinta yang manis dan romantis dan berharap hal itu bisa terjadi dalam hidupnya. Tak ada pikiran pragmatis yang mampu mengubahnya, jauh di dalam hati ia selalu ceria.

Seperti itula kepribadiannya. Hati penyuka bunga baby’s breath memang selembut itu.

Continue Reading

Lifestyle

Mana Lebih Baik, Mencabut atau Mencukur Bulu Ketiak?

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Bulu ketiak acap kali dianggap mengganggu penampilan. Oleh sebab itu, hampir semua orang khususnya perempuan berusaha untuk membersihkan bulu ketiaknya dengan sebaik mungkin.

Seperti diketahui, ada dua pilihan yang biasa dilakukan perempuan untuk mencukur bulu ketiak. Yakni dengan cara mencabut dan mencukur bulu ketiak.

Dari kedua pilihan itu, kira-kira mana yang lebih baik?

Sebenarnya keduanya sama-sama baik karena dapat membuat ketiak jadi lebih bersih. Akan tetapi, harus pandai-pandai memilih metode yang terbaik guna menghindari ketiak iritasi atau infeksi akibat dicabut serta dicukur.

Dikutip dari laman Klikdokter.com, dr. Diyan Mega Inderawati mengatakan,keduanya sama-sama bisa dilakukan untuk membersihkan bulu ketiak. Tidak ada yang lebih baik dari keduanya karena keduanya bisa menimbulkan efek samping di kulit ketiak. Keduanya bisa menimbulkan iritasi pada kulit ketiak.

“Tidak hanya mencabut, mencukur bulu ketiak juga bisa menyebabkan iritasi. Penggunaan pisau cukur yang kulit yang sensitif bisa membuat kulit terluka dan terjadi iritasi di permukaan kulit. Tidak ada yang lebih baik dari mencabut dan mencukur. Keduanya punya efek buruk masing-masing,” lanjutnya.

Apabila Anda ingin membersihkan bulu ketiak, baik dengan cara mencabut atau mencukur, usahakan untuk melakukannya dengan hati-hati. Hindari mencabut dan mencukur terlalu kasar agar kulit tidak teriritasi.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com