Connect with us

Sumut

Bupati Soekirman Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Pemkab Sergai

Published

on

Bupati Serdang Bedagai (sergai) Ir H Soekirman dan sejumlah pejabat yang dilantik di Aula Sultan Serdang, Selasa (9/7/2019). (Foto: art/Geosiar.com)

Geosiar. com, Sergai – Bupati Serdang Bedagai (sergai) Ir H Soekirman, mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik 2 Pejabat Tinggi Pratama, 26 jabatan administrator dan 18 jabatan pengawas di Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai).

Acara pelantikan ini dilaksanakan di Aula Sultan Serdang,Selasa (9/7/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Selain Bupati Sergai, pelantikan ini juga dihadiri Wakil Bupati H Darma Wijaya, Sekdakab Drs Hadi Winarno MM, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, rohaniawan dan tamu undangan.

Adapun 2 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik berdasarkan SK Bupati Sergai Nomor 670118.33/Tahun 2019 yakni Kepala Dinas Pariwisata, Budaya dan Olahraga (Parbudpora) Sergau, Sudarno S.Sos, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sergai, Johan Sinaga SE, MAP.

Sementara itu, Bupati melantik 18 pejabat pengawas di lingkungan Dinas Kesehatan Sergai berdasarkan SK Bupati Sergai Nomor 672118.BBITahun 2019, di antaraya dr. Fitri Oktavia P sebagai Kepala UPT Puskesmas Dolok Merawan, dr Teuku Kesuma Putra sebagai Kepala UPT Puskesmas Melati, dr Fanni Ludwina sebagai Kepala UPT Puskesmas Silinda, drg Rina Manunung sebagai Kepala UPT Puskesmas Dolok Masihul

Lebih lanjut, pelantikan pejabat administrator sesuai dengan SK Bupati Sergai Nomor  671/133/Tahun 2019, ada sebanyak 26 orang, di antaranya Sofyan Sun S.Sos sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Sergai, Anianto SPd MSi sebagai Kabag Kesra Setdakab Sergai, Dra Syahniati Lubis sebagai Sekretanis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Mhd Facthil Isa, S.STP sebagai Sekretanis Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Drs Benny Saragih MM sebagai Camat Perbaungan, Sudiyono S Kom sebagai Kabid Penyelenggaraan E-Government.

Dalam kata sambutannya, Soekirman menegaskan bahwa mutasi dan rotasi yang dilakukan bukan sekedar formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur agar tercapainya sumber daya yang handal dan profesional.

“Penunjukan saudara dalam menduduki jabatan ini, benar-benar ditentukan berdasarkan kemampuan dan prestasi yang dicapai. Untuk itu tanggung jawab yang diberikan ini jangan sampai disia-siakan dan salah gunakan. Apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat,” harap Bupati. (art)

Sumut

Pelayanan di Polrestabes Medan Kembali Dibuka

Published

on

Polrestabes Medan

Geosiar.com, Medan – Sehari setelah insiden nahas bom bunuh diri, pelayanan di Markas Komando Polres Kota Besar (Polrestabes) Medan pada Kamis (14/11/2019) kembali dibuka.

Kendati begitu, pihak kepolisian melakukan penjagaan ketat terhadap masyarakat yang hendak masuk ke dalam Mapolrestabes. Petugas melakukan pemeriksaan berlapis di pintu masuk.

Menurut pantauan, sebelum para pengunjung masuk, tas yang dibawa telebih dahulu diminta oleh petugas untuk dibongkar memastikan agar tidak ada barang-barang mencurigakan. Setelah itu dilakukan pemeriksaan badan.

Kemudian para pengunjung diberikan badge tamu untuk dapat melakukan pengurusan administrasi di Mapolrestabes Medan.

Diketahui, ledakan terjadi di Makopolrestabes Medan di Jalan HM Said Medan pada Rabu pagi sekitar pukul 08.45 WIB.

Ledakan diduga bom bunuh diri yang dilakukan seorang mengunakan atribut pengemudi ojek online (ojol) dan meledak disekitar kantin Polrestabes Medan.

Continue Reading

Sumut

Pemkab Sergai Gelar Rakor Penanggulangan Wabah Hog Cholera

Published

on

Rakor Penanggulangan Wabah Hog Cholera Pemkab Serdang Bedagai di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (13/11/2019). [Foto: art/Geosiar.com]

Geosiar.com, Sergai – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar rapat koordinasi terkait penanggulangan wabah hog cholera di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (13/11/2019).

Bupati Sergai Ir H Soekirman yang disampaikan Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP MAP dalam sambutannya mengatakan bahwa

virus hog cholera yang menyerang ternak babi akhir-akhir ini sudah menjadi masalah serius seiring dengan bertambahnya jumlah ternak yang mati di Sumatera Utara (Sumut).

Bupati menyebutkan bahwa menurut Dinas Ketahanan Pangan Sergai, saat ini Kabupaten Sergai merupakan salah satu daerah yang terkena dampak cukup serius, ditandai dengan sekitar 894 ekor ternak babi yang mati di sentra-sentra peternakan di Kecamatan Sei Bamban, Dolok Masihul, Sei Rampah dan Tebing Tinggi.

Ditambahkan Bupati, masalahnya bukan hanya pada dampak kematian yang disebabkan virus yang berasal dari Benua Afrika ini, namun juga perilaku tak bertanggung jawab dari sejumlah besar peternak yang membuang sembarangan bangkai babi di sungai. Ini bisa menjadi efek buruk tambahan bagi lingkungan dan masyarakat yang tinggal dalam radius aliran sungai.

“Oleh karena itu semestinya kita sebagai aparatur pemerintah supaya lebih tanggap dan responsif untuk melakukan penanggulangan wabah hog cholera ini secara komprehensif. Dengan diadakannya rapat koordinasi ini, diharapkan agar seluruh lintas sektoral yaitu dari kepolisian, TNI dan ASN bisa bersinergi dalam penanggulangan wabah dan memberikan solusi terhadap munculnya wabah yang sudah mematikan 4.682 ekor babi di Sumut,” ungkap Sekda saat membacakan sambutan Bupati dalam rapat, Rabu (13/11).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Panisean Tambunan, S.Sos dalam laporannya mengatakan pihaknya telah melakukan pengambilan sampel air Sungai Bedagai di Dusun I Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin pada Senin, 11 November lalu. 

“Dinas juga telah memeriksakan air sungai tersebut ke Laboratorium Mutu Agung Lestari Medan serta akan mendapatkan hasil dari pemeriksaan tersebut selama 7 hari kerja,” ujar dia.

Di pihak lain, Kadis Ketahanan Pangan Sergai M Aliuddin, SP, MP  menyatakan bila menurut data yang dimiliki Sergai, populasi ternak babi besar maupun kecil yang tersebar di 17 Kecamatan di Sergai mencapai 31.626 ekor. 

“Dari data di atas, kematian ternak babi yang terindikasi terkena virus hog cholera mencapai 894 ekor yang tersebar dalam 5 kecamatan di 9 desa,” katanya.

Sebagai langkah tindakan cepat, Aliuddin mengatakan Dinas Ketahanan Pangan telah berkoordinasi dengan pihak terkait dan juga telah menyiapkan posko di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sergai serta posko di setiap kecamatan. 

“Kami berharap kepada Camat dan Kepala Desa jika ada hewan ternak babi milik warga yang mati segeralah lapor ke kami,” imbau Aliuddin. 

Untuk diketahui, rapat ini dihadiri oleh Kepala Balai Veteriner Medan drh. Agustia, MP, Direktur Kesehatan Hewan Dirjen Peternakan Kementerian Pertanian drh. Arif Wicaksono, Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin, Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, AP, MSi, jajaran Kepala OPD, dan unsur Muspika Sergai. (art)

Continue Reading

Sumut

GAMKI Tebing Tinggi Dilantik Jumat Ini

Published

on

Ketua terpilih GAMKI Tebingtinggi, Martin Hutahaean dan Sekretaris, Dias Saruksuk.

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Pelantikan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Tebing Tinggi akan digelar pada Jumat (15/11/2019) bertempat di Gedung Balai Kartini, Jalan Tengku Imam Bonjol.

Hal tersebut dikatakan Ketua GAMKI Tebing Tinggi, Martin Hutahean, SE pada Rabu (13/11/2019) di ruang kerjanya di kantor DPRD, Jalan Sutomo, didampingi Ogamota Hulu selaku mantan Ketua GAMKI Tebing Tinggi.

Menurut Martin, pelantikan nantinya diawali kebaktian bersama dengan muda-mudi gereja  dan diisi paduan suara dan sejumlah pemuda-pemudi gereja di Tebing Tinggi.

Sebelum acara Pelantikan, pukul 13.00 WIB, 18 tim akan mengikuti Perlombaan Band Rohani dan Vokal Group Rohani dari muda-mudi gereja dan sekolah.

 Kedepannya, GAMKI akan berdiri di seluruh Kecamatan se-Kota Tebing Tinggi dan melibatkan pemuda-pemudi gereja.

“GAMKI terus bergerak dalam pelayanan di tengah-tengah umat dan mohon dukungan hamba-hamba Tuhan,” sebut Martin dan Ogamota.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com