Connect with us

Olahraga

Rossi: Saya Tak Sadar Catat Rekor Buruk di MotoGP 2019

Published

on

Valentino Rossi

Geosiar.com, Olahraga – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi tidak menyadari bahwa catatan 80 poin dari sembilan seri MotoGP adalah hasil rekor terburuk dalam kariernya.

Rossi berakhir di posisi kedelapan pada MotoGP Jerman. Catatan delapan poin dari Sachsenring membuat Rossi hanya mengantongi 80 poin dari sembilan seri yang sudah dijalani.

Rossi tidak sadar bahwa torehan poin itu menjadi rekor terburuk, bahkan lebih buruk dibandingkan periode dua tahun Rossi di Ducati yang biasa dianggap sebagai periode terburuk dalam kariernya.

“Bahkan tidak terjadi saat di Ducati? Apakah kalian yakin?” ucap Rossi dikutip dari GPOne.

Menurut ‘The Doctor’, tiga kali gagal memiliki pengaruh besar di balik fakta bahwa ia hanya meraih 80 poin di sembilan seri awal musim ini.

“Sampai Le Mans, segalanya masih berjalan baik, namun kemudian hadir tiga kali gagal finis. Dalam empat seri terakhir, saya hanya mengumpulkan delapan poin, jadi mudah untuk menjelaskan hasil tersebut,” jelasnya.

“Tahun lalu saya empat kali naik podium dalam lima seri,” tambah Rossi.

Rossi tiga kali gagal di Italia, Catalunya, dan Belanda. Padahal tiga seri itu merupakan seri-seri favorit Rossi dan The Doctor sering memperoleh hasil bagus di tiga seri itu.

The Doctor sendiri sudah menutup peluang untuk jadi juara dunia pada beberapa seri sebelumnya karena menganggap Yamaha masih tampil tidak konsisten.

Tidak hanya itu, Rossi juga mengaku mengagumi penampilan Marc Marquez dan Honda RC213V yang konsisten di setiap seri.

Olahraga

Arsenal Tahan Imbang Chelsea dengan Sepuluh Pemain

Published

on

Duel Chelsea vs Arsenal di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. [Foto: AP/Leila Coker]

Geosiar.com, Olahraga – Arsenal mampu menahan imbang Chelsea 2-2 hanya dengan sepuluh pemain usai David Luiz dikartu merah pada menit ke-26 dalam Laga Inggris pekan ke-24 di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB.

Keluarnya David Luiz dari lapangan sepertinya tak membuat The Gunners lemah, meski poin pertama berhasil dicetak Chelsea berkat hadiah pinalti dari David Luiz yang berhasil dieksekusi Jorginho. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Namun, Arsenal menolak menyerah dan berupaya memanfaatkan setiap celah, hingga Gabriel Martinelli bisa menuntaskan serangan balik tim dengan gol penyama skor di pertengahan babak kedua. Tapi euforia itu tak berlangsung lama usai tuan rumah sempat kembali memimpin berkat Cesar Azpilicueta pada menit ke-84, skor 2-1.

Chelsea sepertinya akan memenangi pertandingan setelah Cesar Azpilicueta mencetak gol. Namun, Hector Bellerin muncul sebagai penyelamat Arsenal untuk memaksa laga berakhir imbang dengan skor 2-2.

Dari statistik, kehebatan Arsenal dapat dilihat dari cuma punya dua tembakan sepanjang 90 menit, namun sudah cukup untuk menyelamatkan satu poin dari pertandingan derby yang sulit, di markas rival besar.

Hasil pertandingan ini membuat Chelsea tertahan di peringkat empat klasemen dengan poin 40, sedangkan Arsenal masih menduduki posisi ke-10 dengan poin 30.

Continue Reading

Olahraga

Big Match Liga Inggris Besok: Chelsea Vs Arsenal

Published

on

Ilustrasi duel seru antara Chelsea dan Arsenal. [Foto: independent.co.uk]

Geosiar.com, Olahraga – Pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris akan menyajikan duel seru antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) pukul 03:15 WIB.

Menariknya, derby London kali ini akan jadi duel antara dua tim terluka. mana Chelsea kalah dari Newcastle United 0-1 akhir pekan kemarin, yang memperpanjang inkonsistensi The Blues yang sudah kalah enam kali dalam 11 laga terakhirnya di Liga Inggris.

Sedangkan Arsenal diimbangi Sheffield United 1-1, yang menjadi kali kedua The Gunners dapat hasil seri di Liga Inggris. Parahnya lagi, anak asuhan Mikel Arteta ini belum pernah mencetak rekor positif di Stamford Bridge dalam tujuh laga tandang terakhir di markas Chelsea di ajang Premier League.

Prakiraan susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Zouma, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Abraham, Hudson-Odoi.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Bellerin, Mustafi, Luiz, Saka; Guendouzi, Xhaka; Pepe, Ozil, Martinelli; Lacazette.

Continue Reading

Olahraga

Ausilio: Inter Milan PD Bawa Pulang Christian Eriksen

Published

on

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, yang tengah di buru Inter Milan. [Foto: dok.ist]

Geosiar.com, Olahraga – Direktur olahraga Piero Ausilio mengatakan bahwa Inter Milan percaya diri akan mendapatkan pemain gelandang, Christian Eriksen setelah resmi melayangkan tawaran kepada Tottenham Hotspur.

“Inter Milan percaya diri untuk mengamankan tanda tangan Christian Eriksen di bursa transfer kali ini,” tutur Ausilio kepada Sky Sport Italia, dikutip dari Goal.com, Selasa (21/1/2020).

Nerazzurri tampak gaspol menawar Christian Eriksen yang sejatinya akan habis kontrak pada musim panas mendatang. Tak tanggung, Inter kabarnya melayangkan penawaran awal di angka £8,5 juta. Tapi, Spurs mengatakan bahwa valuasi bintangnya itu setidaknya dua kali lipat dari yang ditawarkan.

“Kami baru saja membuat penawaran resmi kepada Tottenham untuk mendatangkan Christian Eriksen,” lanjut Ausilio.

Mengetahui hal itu, Inter kembali mengajukan tawaran senilai £11 juta ditambah bonus, dan Spurs berisiko kehilangan Eriksen secara cuma-cuma jika mereka terus ‘jual mahal’.

“Sekarang kami menunggu. Banyak klub yang tertarik padanya, namun kami percaya diri dalam mendapatkan pemain top seperti Eriksen,” imbuh Ausilio menegaskan bahwa transfer ini belum rampung.

Menurut Ausilio, sebagai pemain top, Christian Eriksen menarik perhatian dari banyak klub penting di Eropa. Dia pun menegaskan pihaknya akan berupaya keras untuk mendapatkan Eriksen.

“Namun, saya ulangi, ini sangat sulit karena kita sedang membicarakan pesepakbola hebat dan dalam situasi ini, ini normal ketika ada banyak klub yang mempertimbangkan dia. Kami akan melakukan segalanya.” pungkasnya.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com