Connect with us

Olahraga

Rossi: Saya Tak Sadar Catat Rekor Buruk di MotoGP 2019

Published

on

Valentino Rossi

Geosiar.com, Olahraga – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi tidak menyadari bahwa catatan 80 poin dari sembilan seri MotoGP adalah hasil rekor terburuk dalam kariernya.

Rossi berakhir di posisi kedelapan pada MotoGP Jerman. Catatan delapan poin dari Sachsenring membuat Rossi hanya mengantongi 80 poin dari sembilan seri yang sudah dijalani.

Rossi tidak sadar bahwa torehan poin itu menjadi rekor terburuk, bahkan lebih buruk dibandingkan periode dua tahun Rossi di Ducati yang biasa dianggap sebagai periode terburuk dalam kariernya.

“Bahkan tidak terjadi saat di Ducati? Apakah kalian yakin?” ucap Rossi dikutip dari GPOne.

Menurut ‘The Doctor’, tiga kali gagal memiliki pengaruh besar di balik fakta bahwa ia hanya meraih 80 poin di sembilan seri awal musim ini.

“Sampai Le Mans, segalanya masih berjalan baik, namun kemudian hadir tiga kali gagal finis. Dalam empat seri terakhir, saya hanya mengumpulkan delapan poin, jadi mudah untuk menjelaskan hasil tersebut,” jelasnya.

“Tahun lalu saya empat kali naik podium dalam lima seri,” tambah Rossi.

Rossi tiga kali gagal di Italia, Catalunya, dan Belanda. Padahal tiga seri itu merupakan seri-seri favorit Rossi dan The Doctor sering memperoleh hasil bagus di tiga seri itu.

The Doctor sendiri sudah menutup peluang untuk jadi juara dunia pada beberapa seri sebelumnya karena menganggap Yamaha masih tampil tidak konsisten.

Tidak hanya itu, Rossi juga mengaku mengagumi penampilan Marc Marquez dan Honda RC213V yang konsisten di setiap seri.