Connect with us

Sumut

Polrestabes Medan Kehabisan Blanko SIM, Berlakukan Resi Sementara

Published

on

Ilustrasi Blanko Surat Izin Mengemudi (SIM). (Foto: Ist)

Geosiar.com, Medan – Pemohon pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang semakin banyak membuat material blanko SIM di Polrestabes Medan ludes. Untuk itu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan memberlakukan resi sementara dalam penerbitan SIM mulai Senin (8/7/2019).

Kanit SIM Satlantas Polrestabes Medan, AKP Joko Lelono membenarkan pengumuman yang dikeluarkan oleh Satlantas Polrestabes Medan terkait pemberlakuan resi sementara.

“Benar, pemberitahuan itu. Pemberitahuan menggunakan resi itu terhitung mulai hari ini,” tutur Joko kepada awak media, Senin (8/7/2019).

Terkait ketersediaan blanko SIM, Joko mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan konfirmasi dan menunggu pengiriman stok blanko SIM dari Korlantas Mabes Polri. Kendati demikian, ia menegaskan bahwa pelayanan publik terhadap para pemohon SIM masih berjalan normal.

“Meskipun material blanko SIM habis, namun pelayanan publik terhadap para pemohon SIM masih berjalan normal,” paparnya.

Pemberitahuan terkait habisnya material blanko SIM dipajang di bagian depan pintu masuk dan ruang tunggu foto SIM. Hal ini dilakukan supaya masyarakat bisa memakluminya dan tidak merasa kecewa.

“Mudah-mudahan stok blanko SIM bisa diatasi dalam waktu dekat ini, sehingga SIM secepatnya bisa didistribusikan kepada para pemohon,” harapnya.

Oleh karena itu, pihak Satlantas Polrestabes Medan menyiasati dengan memberlakukan resi sementara yang fungsinya sama seperti SIM biasa.

“Kami memohon maaf atas ini. Tapi, resi SIM sementara ini fungsinya juga sama seperti SIM yang biasa,” tandas Joko.