Connect with us

Lifestyle

Berikut 3 Cara Atasi Pori-Pori Wajah yang Besar

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Pori-pori wajah besar dan tersumbat menjadi pemicu berbagai masalah kulit termasuk tumbuhnya jerawat. Pori-pori besar disebabkan oleh kelebihan sebum yang terkumpul di pori-pori kulit. Sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di kulit merupakan alasan lain terciptanya pori-pori besar.

Hal tersebut membuat kulitmu kusam dan rusak. Oleh sebabnya, untuk menjaga kesehatan kulit, penting untuk membersihkan pori-pori kulit secara teratur.

Pori-pori besar biasanya terjadi pada kamu yang memiliki kulit berminyak. Karena itu, penting untuk perawatan kulit rutin setiap hari.

Untuk membantu mengatasi masalah ini, cobalah menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di rumah. Dikutip dari situs Boldsky, Senin (8/7/2019), berikut ini 3 bahan alami yang membantu membersihkan pori-pori wajah dan menjadikannya tampak sehat.

  1. Oatmeal dan Air Mawar

Olahan oatmeal dan air mawar merupakan cara terbaik untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran dari kulit, sehingga pori-pori kulit tidak tersumbat. Oatmeal memiliki sifat antioksidan yang membantu mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit. Sementara air mawar memiliki sifat astringen yang membantu mengecilkan pori-pori wajah.

  1. Kulit jeruk bubuk

Selanjutnya kulit jeruk bubuk. Bahan ini memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang membersihkan pori-pori kulit dan memberikan efek menenangkan bagi kulit. Selain itu, melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

  1. Putih Telur dan Jus Lemon

Putih telur tidak hanya membantu membersihkan pori-pori kulit, tetapi juga mencegah penuaan dini pada kulit. Sementara lemon adalah bahan yang membantu mengecilkan pori-pori kulit dan mencegahnya tersumbat.