Connect with us

Selebritis

T.O.P BIGBANG Bebas Tugas Wamil Hari Ini

Published

on

Choi Seung Hyun alias T.O.P BIGBANG saat menjalani wajib militer. (Foto: Instagram)

Geosiar.com, Selebritis – Choi Seung Hyun alias T.O.P BIGBANG akan merampungkan periode wajib militer (wamil) hari ini, Sabtu (6/7/2019) pukul 19.00 waktu setempat. Selama wamil, T.O.P ditempatkan sebagai petugas pelayanan publik selama kurang lebih dua tahun.

Manajemen BIGBANG, YG Entertainment menyatakan tidak ada rencana khusus untuk menyambut kedatangan T.O.P. Mereka pun tidak menyiapkan lokasi khusus bagi sang idola untuk menyapa publik usai selesai bertugas.

“Dia akan kembali ke rumahnya dengan tenang,” tutur seorang perwakilan dari YG Entertainment, seperti dikutip News1, Sabtu (6/7/2019).

Seperti diketahui, Rapper BIGBANG itu memulai masa wamilnya sejak Februari 2017. Awalnya, dia ditempatkan sebagai petugas kepolisian, namun dipindahtugaskan karena terlibat kasus pemakaian narkoba di masa lalu yang mengharuskannya ikut proses persidangan.

Oleh karena kasus tersebut, pria kelahiran 1987 inipun dijatuhi hukuman 10 bulan penahanan dengan 2 tahun masa penangguhan, kemudian membayar denda sebesar 12 ribu won (sekitar Rp 144 ribu).

Usai menjalani masa penahanan, T.O.P melanjutkan tugas wajib militernya pada Januari 2018. Saat itu dia sudah dipindahkan dan bertugas sebagai petugas layanan publik di Yongsan Crafts Museum hingga akhir masa tugasnya.

Penggemar dari seluruh penjuru dunia sangat menyambut antusias Kabar mengenai selesainya wajib militer T.O.P. Para VIP, julukan fans BIGBANG, menyambut T.O.P lewat tagar ‘#LongTimeNoSeeTOP’ di media sosial dan tagar tersebut sempat menjadi salah satu trending topic dunia di platform Twitter.

T.O.P menjadi anggota pertama BIGBANG yang menyelesaikan tugas wajib militernya. Para personel BIGBANG lain, yakni G-Dragon, Taeyang, dan Daesung, masih menjalani tugas sebagai tentara aktif.