Connect with us

Nasional

Viral, Nenek Pencuri Beras Diikat dan Diinjak

Published

on

Seorang pria menginjak kaki nenek pencuri beras di Cirebon. (Foto: tangkapan layar media sosial)

Geosiar.com, Cirebon – Video seorang nenek dengan tangan terikat ke belakang viral di media sosial. Kabarnya, nenek itu tertangkap tangan hendak mencuri sekarung beras di Pasar Celancang, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (4/7/2019).

Video berdurasi kurang lebih satu menit itu memperlihatkan posisi tangan wanita tua tersebut diikat ke belakang dengan Wajah tampak meringis. Kemudian, warga pun tampak mengerumuni sang nenek untuk menginterogasinya.

Pada akhir video, terlihat seorang warga dengan sengaja menginjak kaki ibu tersebut sehingga membuatnya semakin meringis kesakitan. Dia pun berusaha menarik kaki kirinya yang diinjak oleh pria dengan sepatu hitam.

Kasubag Humas Polresta Cirebon, Iptu Momon Sukarman membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia menyebut kasus pencurian itu terjadi di warung sembako yang berada di Pasar Celancang Cirebon pada Kamis (4/7/2019) siang.

“Iya benar (terjadi). Kejadiannya siang hari. Awalnya pemilik warung yang mengetahui adanya kejadian itu,” imbuh Momon, Jumat (5/7/2019).

Menurut Momon, kasus tersebut tidak diperpanjang ke ranah hukum sebab sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pemilik warung sudah memaafkan tindakan korban.

“Diselesaikan secara kekeluargaan kasusnya. Tidak dilaporkan ke Polsek Kapetakan,” tandas Momon.