Connect with us

Lifestyle

Ahli Finansial AS Sebut Orang Boleh Hamburkan Uang untuk Hal Ini, Benarkah?

Published

on

Ilustrasi menghamburkan uang untuk sesuatu yang berguna itu penting. (Foto: ist)

Geosiar.com, Lifestyle – Istilah ‘some things in life are worth paying up for‘ telah lama simpang siur di kehidupan sosial manusia.

Ahli finansial dari majalah Cosmopolitan Amerika Serikat (AS) sekaligus CEO dari LearnVest (sebuah perusahaan perencana keuangan untuk perseorangan), Alexa von Tobel, mengatakan ada beberapa hal dalam kehidupan di mana kamu boleh (sedikit) menghambur-hamburkan uang, namun ia menegaskan hanya beberapa saja lho ya.

Jadi, untuk beberapa saat, kamu boleh melupakan soal mengirit atau menabung untuk hal-hal ini, justru kamu mesti splurging! Apa saja itu?

Phone Chargers Original

Hal pertama yang gak boleh dipikir dua kali yakni saat akan mengganti phone chargers original. Kenapa harus original? Sebab yang akan terjadi jika kamu membeli charger yang murah alias KW adalah kamu membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengisi baterai handphone. Hal terburuk yang bisa kamu dapatkan adalah charger tersebut malah merusak baterai handphone atau justru software-nya.

Oleh karena itu, meskipun cenderung mahal, chargers original sangat worth it untuk dibeli. Daripada harus mengganti baterai handphone akibat menggunakan charger palsu, jatuhnya akan lebih mahal!

Potong Rambut

Rambut merupakan mahkota setiap wanita. Oleh karena itu, kamu harus ekstra memerhatikan keindahan dan kesehatan rambut dengan cara perawatan, salah satunya rutin potong rambut. Untuk sesuatu yang akan selalu terlihat dari diri kamu setiap harinya, menghamburkan sedikit uang untuk potong rambut tentu tak jadi masalah.

Tentu saja itu sangat worth it sebab tampilan juga salah satu aset yang penting, lho! Pergi ke salon modern yang berkualitas sangat penting demi memperindah tampilan. Meski sedikit lebih mahal, salon modern sangat profesional dalam menentukan potongan rambut yang cocok untuk kamu. So, potongan jadul atau salah-potong gak akan kamu dapatkan jika pergi ke salon profesional.

Celana Jeans

Menghamburkan uang untuk membeli celana jeans sangat masuk akal. Meski tak melulu akan kamu pakai di setiap kesempatan, namun menurut Alexa, celana jeans merupakan salah satu aset berharga yang barangnya tahan lama dan trennya tak pernah berakhir.

So, tak masalahkan jika kamu harus menghabiskan beberapa lembar uang tambahan untuk membeli celana jeans berkualitas baik.

Asuransi Kesehatan

Last but not least, asuransi kesehatan yang sesuai dengan bujet (preminya lebih murah) memang terlihat realistis dan begitu menggiurkan. Namun ingat, jika terjadi sesuatu, kamu jadi harus membayar selisih yang lebih besar, siapkah kamu dengan hal tersebut?

So, untuk kamu yang jarang menabung apalagi tidak mempunyai emergency fund (uang simpanan) don’t buy a bronze plan if you can afford a gold one. Artinya, lebih baik dari awal kamu sudah memilih produk asuransi yang lebih menjamin kesehatanmu, daripada memilih yang lebih murah tapi ujung-ujungnya bikin rugi, iya kan?