Connect with us

Politik

Ahok Diprediksi Masuk Bursa Pilpres 2024

Published

on

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Geosiar.com, Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok diprediksi oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA bakal menjadi sosok misterius dan mengejutkan pada pemilihan presiden selanjutnya, yakni 2024 mendatang.

Oleh karenanya, bukan tidak mungkin Ahok diprediksi akan menjadi sosok Mr X dan orang ke-15 yang bakal memeriahkan Pilpres 2024.

“Bisa jadi BTP masuk sebagai sosok misterius yang tadi. Sosok X yang nomor 15 tadi. Efek kejut ke depan 2024,” ungkap Rully Akbar, salah satu peneliti LSI Denny JA, di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

“BTP mungkin pernah jadi satu kepala daerah dan berpartai politik. Kita belum tahu gebrakan BTP bisa jadi nanti dimasukkan sebagai menteri atau kedepan jadi kepala daerah di daerah lain,” tambahnya.

Walaupun mantan gubernur DKI Jakarta itu sempat mendapat rintangan kasus hukum dan menjalani hukuman tahanan, Ruly Akbar menyebut hal tersebut bisa menjadi halangan, akan tetapi juga pula menjadi memperkuat Ahok jikalau dibarengi dengan prestasi-prestasi yang diraih dan tentu juga sikapnya.

“Secara otomatis tentu menjadi sorotan kompetitornya. Mau tidak mau itu akan digunakan untuk menyerang terhadap BTP. Tapi tinggal bagaimana BTP melakukan klarifikasi melakukan defensiasi sendiri dengan prestasi-prestasi untuk memperkuat namanya di 5 tahun kedepan,” jelas Ruly.

Ruly menjelaskan, apabila nantinya Ahok mulai aktif kembali di jabatan publik, disitulah Ahok dapat memanfaatkan agar ada efek pemilih untuk mantan suami Veronica Tan ini.

Sebelumnya, LSI Denny JA mengkategorikan nama-nama calon yang diprediksi akan mengisi bursa Pilpres 2024 berdasarkan kategori pimpinan pemerintahan daerah, parpol, serta juga pejabat pemerintahan.