Connect with us

Olahraga

Setuju Tangani Chelsea, Ini Gaji Frank Lampard

Published

on

Geosiar.com, Olahraga – Frank Lampard resmi menyatakan dirinya menjadi pelatih Chelsea. Ia bakal dikontrak dengan jangka waktu 3 tahun dan penunjukkanya itu akan diumumkan klub Liga Inggris itu dalam waktu 48 jam.

Lampard adalah sang legenda Chelsea yang sudah menciptakan sebantak 221 gol dan memenangi 11 piala prestisius saat bermain bersama The Blues. Ia antara lain membantu meraih 3 gelar Premier League dan satu Lisa Champions.

Kedudukannya sebagai manajer baru Chelsea disambut antusiasme publik. Pemilik the Blues, Roman Abramovich akhirnya memilih seorang manajer yang berkebangsaan Inggris.

Lampard tidak datang sendiri. Asistennya di Derby County yang kebetulan juga mantan pemain Chelsea, Jody Morris, akan mendampingi Lampard. Chris Jones, pelatih tim utama Derby, juga akan bergabung bersama mereka.

Lampard sebagai pelatih Chelsea menggantikan posisi Maurizio Sarri yang sudah mengundurkan diri. Sebelum direkrut Juventus, Sarri sempat membimbing the Blues selama satu musim hingga mencapai Europa League. Namun, pria asal Italia itu tidak begitu populer dikalangan pendukung Chelsea.

Dikutip dari The Sun, Lampard diprediksi akan mendapat pemasukan sebesar 4,5 juta pound sterling (setara Rp 80 milyar) per tahun. Akan tetapi, ia akan menerima bonus sebesar 1 juta pound sterling (setara Rp 17 milyar) jika bisa mempertahankan posisi The Blues dalam peringkat 4 besar.

Chelsea bakal kembali menjalankan latihan awal musim pada Jumat ini. Lampard tampaknya belum dapat hadir.

“Jujur saja, Frank sedang berlibur di Prancis dan ia tidak akan kembali sampai hari Jumat, jadi aku kira itu merupakan faktor yang besar,” ujar pemilik Derby, Mel Morris.

Dikabarkan pula, Derby County sedang mengincar mantan pemain PSV Eindhoven dan manajer Fenerbahce Philip Cocu sebagai bos baru mereka.

Klub milik Mel Morris tersebut bakal mendapat sekitar 4 juta pound sterling atau Rp 71 milyar) sebagai kompensasi.

Tugas Lampard dalam membina The Blues tidak akan mudah. Chelsea dilarang untuk melakukan aktivitas di bursa transfer hingga musim panas 2020 mendatang.