Connect with us

Lifestyle

Heboh Kasus Miss V Bau ‘Ikan Asin’, Ini Cara Alami Mengatasinya

Published

on

Ilustrasi organ vital pada wanita.

Geosiar.com, Lifestyle – Belakangan ini nitizen banyak menyoroti kasus yang menimpa Fairuz A Rafiq atas ucapan asusial sang mantan suami, Galih Ginanjar yang menyebut organ vital Fairuz berbau ‘ikan asin’.

Sebagai kaum wanita pasti sangat sedih bila pasangan kamu mengatakan kalau Miss V mu berbau tak sedap. Padahal, hal itu masih terbilang wajar dan dialami perempuan pada umumnya.

Aroma bau yang dikeluarkan organ vital wanita memang umum dan normal, tapi yang tidak normal adalah ketika baunya berlebihan sebab hal itu bisa menyiratkan ketidakseimbangan flora bakteri pada daerah intim.

Sejauh ini sudah banyak beredar produk komestik yang mengklaim bisa mengatasi masalah ini. Namun, ladies perlu tahu bahwa hal itu bisa saja mengganggu keseimbangan asam dan bakteri di vagina, malah menggunakan produk sembarangan bisa membuat Miss V lebih kering dan rentan terhadap infeksi.

Untuk menghindari resiko itu, lebih baik gunakan bahan alami ini untuk singkirkan bau tak sedap di area sensitif-mu. Simak Yuk!

Bersihkan dengan Baking Soda

Cara jitu pertama untuk membersihkan area sensitif-mu yakni membasuh vagina dengan campuran baking soda ke dalam segelas air. Baking soda atau sodium bikarbonat dipercaya dapat memperbaiki ketidakseimbangan pH yang dapat mendorong pertumbuhan bakteri penyebab bau di dalam vagina.

Minum Susu Kunyit

Sifat anti mikroba dan anti inflamasi yang terdapat dalam kunyit diketahui bisa menghilangkan bau tak sedap pada vagina. Dengan meminum secara rutin satu sendok teh bubuk kunyit yang sudah dicampurkan ke dalam satu gelas susu hangat pada malam hari, dipercaya mampu menghilangkan aroma tak sedap pada Miss V.

Konsumsi Yoghurt

Mengonsumsi yoghurt secara teratur ternyata bisa membantu proses pengurangan masalah bau tak sedap pada vagina. Senyawa Probiotik yang terkandung dalam yogurt dilaporkan efektif untuk pengobatan vaginosis bakteri atau infeksi pada vagina.

Konsumsi Nanas

Rumor tentang mengonsumsi buah nanas bisa bikin aroma Miss V wangi sudah beredar sejak zaman dahulu kala. Banyak kaum wanita dari masa lalu sudah menerapkan langkah tersebut.

Menurut peneliti, aroma tubuh seseorang bisa dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsinya, termasuk pada Miss V. Jika begitu, mengingat nanas punya rasa manis dan aroma yang sangat khas, bukan tak mungkin aroma organ vital juga akan menjadi wangi setelah mengonsumsinya. Dalam hal ini, nanas hanya perlu dimakan dan tak disarankan untuk dioleskan di area vital.