Connect with us

Selebritis

Fairuz A Rafiq Gandeng Hotman Paris Usut Tuntas Kasus ‘Bau Ikan Asin’

Published

on

Fairuz A Rafiq (kiri) dan suaminya Sonny Septian (tengah), bersama kuasa hukum mereka, Hotman Paris (kanan), saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (1/7/2019). (Foto: Kompas.com)

Geosiar.com, Selebritis – Fairuz A Rafiq menggandeng pengacara kondang tanah air, Hotman Paris Hutapea untuk melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya terkait komentar mengenai organ vital Fairuz yang disebut Galih bau ‘ikan asin’.

Setelah sekian lama bersabar, Fairuz pun bertekad menempuh jalur hukum atas kasus yang dinilai mencemarkan nama baik ini. Fairuz ditemani kakaknya, Ranny Fahda Rafiq, serta pengacaranya Hotman Paris membuat laporan di Polda Metro Jaya pada Senin (1/7/2019).

“Saya kira tidak ada konpers (jumpa pers) hari ini hanya sebatas itu, tidak ada tanya jawab karena yang lebih kompeten itu Fairuz tapi dia tidak bisa berkata-kata, mohon maaf,” imbuh Hotman di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Awalnya, Fairuz tak terlalu memperdulikan soal pernyataan Galih yang menyebut organ vitalnya ‘bau ikan asin’. Namun, suami Fairuz, Sonny Septian merasa gerah atas ucapan asusila tersebut dan mendorong Fairuz untuk melaporkan ke pihak berwajib.

Atas kasus ini, Galih Ginanjar dilaporkan berdasarkan pasal 29 ayat (1) UU ITE. Galih pun bisa dikenai hukuman hingga 6 tahun penjara. Selain Galih, pemilik akun YouTube Rey Utami dan Pablo Benua yang menyebarkan kalimat berkonten asusila di postingan akun YouTube juga ikut terseret dalam pusaran kasus ini.