Connect with us

Sumut

HUT ke-429 Medan, Walkot Dzulmi Ajak Warga Apresiasi Jasa Pendiri Kota

Published

on

Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin saat menyerahkan Satya Lencana Karya Satya 30, 20 dan 10 tahun, serta Piagam Penghargaan dari Presiden saat upacar HUT Kota Medan ke-429 di Lapangan Merdeka Medan, Senin (1/7/2019). (Foto: Antara Sumut)

Geosiar.com, Medan – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melaksanakan upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) kota Medan yang ke-429, Senin (1/7/2019). Upacara diselenggarakan di Lapangan Merdeka Medan.

Upacara peringatan HUT Kota Medan itu dipimpin langsung oleh Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin selaku inspektur upacara. Dalam kesempatan itu, Dzulmi menyampaikan rasa terima kasih kepada pendiri yang telah berdedikasi tinggi melanjutkan pembangunan Kota Medan.

“Atas nama pemerintah Kota Medan, saya sampaikan apresiasi dan rasa terima kasih untuk kita, kepada para pendiri kita yang telah mendedikasikan seluruh hidupnya dalam membangun Kota Medan yang kita cintai ini,” kata Dzulmi Eldin saat memberi kata sambutan dalam upacara peringatan HUT ke-429 Medan di Lapangan Merdeka, Senin (1/7/2019).

Selain itu, Dzulmi mengatakan bahwa Kota Medan sudah mengalami banyak perubahan lewat transformasi sejarah yang panjang, yang hanya berawal dari sebuah kampung kecil yang dibangun oleh guru Patimpus pada tahun 1590-an.

“Kota Medan dibangun secara berkesinambungan dari satu periode ke periode selanjutnya. Oleh karena ini, saya mengajak kita semua untuk mengenang jasa dan darmapati para pendiri serta pendahulu kita yang telah bersama-sama membangun kota medan,” sambungnya.

Tak hanya para pendiri dan pendahulu, Walkot juga menyampaikan apresiasi dan sumbangsih seluruh masyarakat Kota Medan terhadap pembangunan kota Medan. Dengan demikian, sang Wali Kota mengajak warga kota Medan agar peringatan hari jadi Kota Medan ke-429 tersebut dibuktikan dalam bentuk ungkapan rasa syukur.

Selain upacara bendera, wali kota Medan juga menyerahkan Satya Lencana Karya Satya 30, 20 dan 10 tahun, serta Piagam Penghargaan dari Presiden kepada sejumlah pegawai di lingkungan Pemko Medan. Tak hanya itu, piala sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Camat dan Lurah juga diberikan oleh Wali Kota.