Connect with us

Politik

Gerindra: Prabowo bakal Bertemu Jokowi untuk Redakan Tensi Pendukung

Published

on

Prabowo Subianto menggelar rapat bersama petinggi partai koalisi pengusungnya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran

Geosiar.com, Jakarta – Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade menyatakan beberapa hal yang akan dilakukan Prabowo Subianto pascapengumuman hasil pemilihan presiden 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Andre mengatakan, ketua Umum (ketum) Partai Gerindra itu akan segera bertemu dengan Joko Widodo, presiden inkumben sekaligus presiden terpilih untuk 2019-2024.

“Pak Prabowo akan segera bertemu Pak Jokowi untuk silaturahim, untuk merajut kebangsaan, meredakan tensi pendukung,” ungkap Andre, Minggu (30/6/2019) malam.

Meskipun Andre belum merinci kapan Prabowo akan menemui Jokowi. Namun rencana itu sudah diungkapkan Prabowo saat rapat dengan elite partai pengusungnya sebelum pembubaran koalisi, Jumat, 28 Juni lalu.

Dalam rapat di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan itu, Prabowo berjanji akan memberitahukan hasil pertemuannya dengan Jokowi. Dia berjanji tetap terbuka meski koalisi secara resmi sudah usai.

“Pak Prabowo selalu apa adanya, gentleman, enggak ada main belakang,” kata Andre.

Prabowo juga akan mengadakan konsolidasi internal di Gerindra. Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus ini juga akan menyerap aspirasi pendukung mengenai sikap politik partai setelah kalah di pilpres 2019.

Usai pencoblosan pemilihan presiden 17 April lalu, Jokowi menyatakan keinginannya bertemu Prabowo beberapa kali. Kemarin, seusai resmi ditetapkan sebagai presiden terpilih 2019-2024 oleh KPU, Jokowi menyampaikan ajakannya kepada Prabowo dan Sandiaga Uno untuk membangun negara bersama-sama. Akan tetapi mantan Gubernur DKI Jakarta ini tidak memastikan kapan bakal bertemu dengan rivalnya itu.

“Tanyakan Pak Prabowo kapan ketemu Pak Jokowi,” kata Jokowi di kantor KPU, Jakarta Pusat, Ahad, 30 Juni 2019 lalu.