Connect with us

Selebritis

Pengacara Yakini Vanessa Angel Bebas pada Minggu

Published

on

Vanessa Angel

Geosiar.com, Seleb – Kuasa hukum Vanessa Angel, Abdul Malik, memastikan aktris itu bakal bebas dari Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo pada Minggu (30/6/2019).

“Kalau menurut hitung-hitungnya dihitung mulai pukul 24.00 WIB, masa tahanannya habis, berarti besok,” kata Abdul Malik, Sabtu (29/6/2019).

Pernyataan itu juga disampaikan Kasubsi Bimbingan Kegiatan Rutan Perempuan Kelas II A Surabaya, Siti Viona Aidilla. Ia pun meyakini aktris berusia 27 tahun itu akan bebas besok.

Kejati akhirnya menerima vonis 5 bulan penjara yang dijatuhkan hakim Pengadilan Negeri Surabaya pada Vanessa. Usai sebelumnya memilih untuk pikir-pikir atau mempertimbangkan keputusan tersebut.

“Kami menyatakan menerima putusan karena salah satu pertimbangannya vonis melebihi dari setengah tuntutan kita,”ujar Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Jatim, Asep Mariyono.

Diketahui, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Vanessa dengan hukuman 6 bulan penjara. Itu artinya, jaksa menerima karena vonis untuk Vanessa lebih dari 3 bulan atau lebih dari setengah tuntutan.

Vonis tersebut dijatuhkan pada Vanessa yang terjerat Pasal 27 ayat 1 jo Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Vanessa berurusan dengan hukum akibat tertangkap di sebuah hotel di Surabaya pada 5 Januari lalu.

Saat itu ia hendak berkencan dengan seorang pria bernama Rian Subroto dengan tarif Rp 85 juta.