Connect with us

pemilu 2019

Ucapan Selamat Waketum Gerindra ke Jokowi-Ma’ruf Pascaputusan MK

Published

on

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono.

Geosiar.com, Jakarta – Mahkamah Kontitusi mematahkan seluruh gugatan yang diajukan tim kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait sengketa pemilihan presiden (pilpres) 2019 dalam sidang putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), Kamis (27/6/2019). Dengan demikian, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin sebagai pihak terkait menang dalam persidangan.

Atas kemenangan itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf.

“Selamat Kangmas Joko Widodo yang terpilih kembali dalam Pilpres secara demokratis,” kata Arief dalam pesannya di Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Lantas, Arief pun berharap agar Jokowi-Ma’ruf dapat menjalankan pemerintahan ke depan sesuai dengan janji-janji kampanye untuk rakyat Indonesia.

“Hati kita Indonesia pemenangnya adalah Indonesia. Mari bersatu kembali membangun bangsa dan negara. Kita punya hati yang sama. Hatiku hatimu, Indonesia,” tulis Arief.

Seperti diketahui, MK dalam putusannya menyatakan menolak seluruh permohonan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno perihal Perselisihan Haskl Pemilihan Umum (PHPU) presiden dan wakil presiden 2019

“Amar putusan mengadili, menyatakan menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,” ucap Ketua Majelis Hakim Konstitusi Anwar Usman ketika membacakan amar putusan Mahkamah di Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Singkatnya, putusan itu sejalan dengan keputusan hasil rekapitulasi nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang secara tidak langsung menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk periode 2019-2024.