Connect with us

Sumut

Perda Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Diresmikan, Anggota DPRD Diminta Tes Urine

Published

on

Ketua Komisi III DPRD Kota Tebing Tinggi, Pahala Sitorus

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Peraturan Daerah (Perda) tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya telah diresmikan pada hari Rabu (19/6/2019) dan diharapkan adanya bentuk dukungan konkret dari seluruh anggota DPRD Tebing Tinggi dengan melakukan tes urine.

“Semua anggota dewan harus tes urine kembali sebagai bentuk dukungan konkret lahirnya Perda tersebut,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Tebing Tinggi, Pahala Sitorus kepada geosiar.com, Jumat (28/6/2019).

Pahala Sitorus mengatakan DPRD Tebing Tinggi jangan hanya memberikan dukungan sebatas pengesahan Perda tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika tersebut, namun diharapkan harus menjadi contoh nyata terdepan untuk mendukung pelaksanaannya.

“Saya selaku inisiator lahirnya Perda tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dan inisiator berdirinya BNNK Tebing Tinggi mengajak seluruh anggota dewan maupun caleg terpilih untuk tes urin kembali yang dilakukan BNNK Tebing Tinggi,” ucapnya.

Walaupun sebelumnya sudah dilakukan tes urine di RSU Dr. Kumpulan Pane, Fungsionaris Golkar Sumatera Utara ini juga menegaskan, ajakan untuk tes urine kembali bagi anggota dewan dan caleg terpilih untuk menunjukkan bentuk keseriusan dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika di Tebing Tinggi secara khusus di lembaga legislatif.

“Lembaga legislatif harus bersih dan menjadi terdepan untuk mendukung pencegahan peredaran penyalahgunaan Narkotika,” tegasnya.