Connect with us

Olahraga

MotoGP Belanda 2019, Rossi Bertekad Tampil Impresif Sejak Sesi Latihan

Published

on

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha MotoGP Valentino Rossi.

Geosiar.com, Olahraga – Pembalap profesional Valentino Rossi bertekad tampil impresif sejak sesi latihan bebas dalam ajang MotoGP Belanda 2019. Sebab, ia ingin bangkit dari keterpurukan akibat gagal menyumbang poin saat tampil di Sirkuit Catalunya, beberapa waktu lalu.

“Sekarang saya ingin menunjukkan balapan yang bagus di sini (Assen) karena saya ingin berada di posisi-posisi depan pada hari Jumat,” tutur Valentino Rossi dikutip dari Speedweek, Jumat (28/6/2019).

Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP itu menargetkan untuk bisa selalu berada di barisan depan sejak berjalannya sesi latihan bebas hari pertama. Dia pun ingin membandingkan potensi yang ia miliki dengan tim rivalnya.

“Soal perbandingan antara potensi kami dan para rival kami, Kami harus menunggu sampai hari Jumat untuk melihat semuanya,” sambung The Doctor.

Tak hanya itu, Rossi pun berharap agar kondisi cuaca di Sirkuit Assen dapat mendukung jalannya sesi latihan hingga pertandingan, sehingga dia dapat menyuguhkan performa terbaiknya.

“Saya juga berharap jika kami akan memiliki cuaca yang baik sepanjang akhir pekan ini,” harap Rider Italia berusia 40 tahun itu.

Sebagai informasi, sepanjang kompetisi MotoGP 2019, Valentino Rossi baru dua kali merasakan finis di podium, yakni saat berlaga di MotoGP Argentina dan MotoGP Americas. Sementara dalam MotoGP Catalunya, Rossi hanya sampai pada putaran kedua usai terlibat insiden kecelakaan beruntun yang disebabkan oleh pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Sesi balapan MotoGP Belanda 2019 bakal berlangsung pada Minggu, 30 Juni 2019 mulai pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara langsung di stasiun tv Trans 7.