Connect with us

Politik

Kalah di MK, Prabowo Gelar Rapat Koalisi Siang Ini

Published

on

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat memberikan keterangan pers terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Jakarta, Kamis (27/6/2019). (Foto: INDOPOS)

Geosiar.com, Jakarta – Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan tim kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait tudingan pelanggaran administrasi dalam penyelenggaraan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 di sidang pembacaan putusan pada Kamis (27/6/2019). Gugatan kubu 02 dinyatakan kalah oleh Majelis Hakim MK.

Terkait putusan itu, Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade mengatakan bahwa Prabowo bakal menggelar rapat bersama para petinggi partai koalisi siang ini, Jumat (28/6/2019). Rapat itu mengagendakan penetapan langkah koalisi ke depan pascaputusan MK.

“Siang ini sehabis salat Jumat, Pak Prabowo akan rapat dengan koalisi. Setelah rapatnya selesai mungkin insya Allah akan ada pernyataan dari beliau,” tutur Andre saat dihubungi, Jumat (27/6/2019).

Perihal kekalahan Prabowo di MK, Andre mengklaim bahwa pentolan Partai Gerindra itu menerima keputusan yang ditetapkan MK. Oleh karena itu, Prabowo akan mendengar pendapat dari berbagai pihak, termasuk koalisi, kader, pendukung, sebelum mengambil keputusan.

“Barulah nanti Pak Prabowo akan mengambil keputusan bagi bangsa dan negara,” lanjut kader Fraksi Gerindra ini.

Setelah putusan MK, Prabowo sempat memberi keterangan melalui pidato di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam pidatonya, dia mengimbau kepada seluruh pendukung supaya tidak berkecil hati. Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu pun mengatakan bahwa dirinya menghormati putusan Mahkamah.