Connect with us

Sumut

Minimalisir Kesemrawutan Lalin, Dishub Medan Komit Tertibkan Parkir Liar

Published

on

Medan, Geosiar.com – Kondisi kesemrawutan lalu lintas (lalin) di kota Medan dianggap menjadi permasalahan yang serius. Untuk itu, Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan terus melakukan penataan dan penertiban parkir liar.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Medan Iswar (foto) kepada wartawan kemarin mengatakan, pihaknya tetap mengawali penindakan secara tegas bagi yang melanggar aturan.

Dikatakan, selain kerjasama dengan pihak Kepolisian untuk penindakan disiplin berlalu lintas. Dishub Medan terus melakukan penindakan terhadap pengguna parkir yang melanggar aturan
“Seperti parkir liar, parkir berlapis tetap menjadi pengawasan kita. Tetap kita lakuka penindakan tegas termasuk parkir di jalur pedestrian,” tegas Iswar.

Disampaikan Iswar, masalah parkir di kota Medan dianggap akan masalah serius ke depannya. Dimana jumlah kendaraan terus bertambah dan bangunan semakin padat sementara ruas badan jalan tetap. Maka ke depan nya kata Iswar, dianjurkan kepada seluruh pemilik bangunan diwajibkan menyediakan lokasi parkir masing masing yang memadai.

Iswar juga menggugah para investor agar berkenan mendirikan lokasi gedung parkir yang diperuntukkan untuk umum. “Mungkin hitungan bisnis sangat diuntungkan. Apalagi sangat bermanfaat bagi semua pihak dan membantu pemerintah,” papar Iswar. (lamru)