Connect with us

Sumut

Kopi HOTTONG Simalungun Tampak di Tebing Tinggi

Published

on

Kopi HOTTONG Simalungun Tampak di Tebing Tinggi

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Kopi HOTTONG Khas Simalungun tampak diacara Tebing Tinggi Agri Market dan Pameran Flora Fauna (TAM PFF) ke-6  dan disambut meriah masyarakat dan pejabat yang hadir disana, Rabu (26/6/2019), di Lapangan Merdeka  Jalan Sutomo.

 Arbanus Luan Sinaga dari Produksi Kopi Simalungun HOTTONG mengaku, kehadiran mereka guna diketahui masyarakat bahwasanya adanya kopi nikmat dari daerah Simalungun untuk dinikmati masyarakat luas.

Selain kopi, ada pula minyak kusut tradisional, masakan khas tinuktuk yang bahannya asli dari daerah Simalungun dan sangat dibutuhkan untuk kesehatan. Sejak dahulu, bahan-bahan tersebut sangat bermanfaat.

“Untuk itu, kita akan lestarikan untuk kebutuhan masyarakat,” sebut Luan Sinaga mantan Pengurus Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (HIMAPSI).

Bu Eti Tambe dan Boru Purba yang hadir menikmati kopi HOTTONG mengaku puas saat menikmati kopi khas Simalungun.

Sementara, bung Emtar warga Tambangan mengaku terkejut dengan nikmatinya Kopi HOTTONG yang selama ini belum diketahui masyarakat.

“Kopi ini tidak kalah bersaing dengan kopi lain dan harganya juga terjangkau,” ungkapnya.

Kadis Tanaman Pagan dan Pertanian, Marimbun Marpaung mengaku puas melihat antusiasnya masyarakat dan sejumlah daerah yang mengikuti pameran tersebut.