Connect with us

Nasional

Wapres Jusuf Kalla Kunjungi SBY di Kediaman Cikeas

Published

on

Wapres JK beserta rombongan tiba di Kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019). (Foto: Merdeka.com)

Geosiar.com, Cikeas – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terlihat mengunjungi Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Kunjungan tersebut dikabarkan sebagai bentuk silaturahmi JK untuk menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya istri SBY, alm Kristiani Herrawati Yudhoyono alias Ani Yudhoyono.

JK tiba di kediaman SBY sekitar pukul 15.00 WIB. Dia datang bersama Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi, Mantan Menteri Perdagangan era SBY, Muhammad Lutfi. Kedatangan mereka pun disambut baik oleh ketum Partai Demokrat dan Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh.

Sebagai informasi, JK tidak sempat melayat dan hadir ke upacara pemakaman Ani Yudhoyono karena saat itu ia sedang menjalani perawatan medis akibat penyakit usus di rumah sakit selama 10 hari. Lawatan JK pun diwakilkan oleh sang istri, Mufidah Kalla.

Dalam perjalanan karir politik, JK sempat mendampingi SBY pada masa kepemimpinan pertama tahun 2004-2009. Saat itu Kalla menjabat sebagai wakil presiden pada Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I.