Connect with us

Lifestyle

Punya Bibir Gelap? Coba Langkah Mudah Ini untuk Mencerahkannya

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Setiap wanita yang akan berpergian keluar, baik itu untuk bekerja, hangout bersama teman dan kegiatan lain pasti tidak terlepas dari pulasan lipstik.

Pemakaian lipstik secara terus-menerut mengakibatkan bibir secara perlahan menjadi berwarna gelap. Hal tersebut tentu mengurangi rasa kepercayaan dirimu. Untuk menghindari hal tersebut dibutuhkan perawatan rutin seperti masker bibir secara berkala untuk menjaga kulit bibir dari bahaya bahan kimia yang terkandung di dalam produk lipstik.

Memakai pelembap bibir sebelum mengaplikasikan lipstik juga dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga kelembapan bibir sehingga tidak mudah terlihat gelap. Untuk kamu yang sudah terlanjur memiliki bibir gelap akibat penggunaan lipstik, bisa menggunakan bahan alami untuk mencerahkannya.

Perawatan bibir menggunakan bahan alami ini sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah. Seperti dikutip dari situs Boldsky, kamu dapat menggunakan lemon dan madu sebagai masker bibir.

Lemon merupakan salah satu buah-buahan yang dipercaya untuk mencerahkan kulit. Vitamin C yang terkandung di dalamnya memiliki efek antipigmentasi yang mengurangi produksi melanin pada kulit sehingga kulit jadi lebih cerah.

Jika menambahkan sedikit madu ke dalam air lemon dapat memberikan kelembapan pada kulit dan melindunginya dari bahaya paparan sinar UV. Berikut tutorial mencerahkan bibir dengan lemon dan madu. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:

1 sendok teh air lemon segar

1 sendok teh madu

Cara membuat dan mengaplikasikannya:

  1. Campurkan lemon dan madu ke dalam wadah atau mangkuk
  2. Aplikasikan secara lembut ke bibir kamu sebelum tidur, lalu pijat dengan melakukan gerakan memutar
  3. Diamkan selama satu malam, dan bilas hingga bersih di pagi harinya
  4. Gunakan pelembap bibir sebelum kembali mengaplikasikan lipstik favoritmu.