Connect with us

Olahraga

MU Tolak Barter Neymar-Paul Pogba dari PSG, Ini Alasannya

Published

on

Neymar dan Paul Pogba. (Foto: ist)

Geosiar.com, Olahraga – Usaha Paris Saint-Germain (PSG) untuk menukar Neymar dengan Paul Pogba setelah melakukan pendekatan kepada Manchester United mendapat penolakan.

Kabar hengkangnya superstar sepak bola asal Brasil, Neymar dari PSG memang santer terdengar, begitu juga dengan Paul Pogba yang ingin meninggalkan Manchester United. Mereka pun menjadi rumor panas pada bursa transfer dalam beberapa pekan terakhir.

Oleh karena melihat peluang untuk melakukan kesepakatan dengan Manchester United, PSG pun dikabarkan sudah mulai menawarkan Neymar dengan harapan bisa menukarnya dengan Paul Pogba.

Akan tetapi, dilansir dari The Independent, tawaran itu ditolak oleh Setan Merah dengan beberapa alasan. Pertama, soal biaya untuk membeli Neymar, meskipun dengan melakukan pertukaran, MU tetap harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun itu.

Selain itu, gaji besar membuat MU berpikir untuk mendatangkan Neymar ke klub. Seperti diketahui, gaji yang Neymar terima per minggu mencapai 900 ribu poundsterling atau setara Rp 16 miliar. Perhitungan seperti itulah yang membuat Man United yakin untuk memilih menolak tawaran dari PSG.

Alasan kedua berhubungan dengan para petinggi klub Ed Woodwaard yang menolak pertukaran Neymar karena ia memang ingin mempertahankan Paul Pogba di Old Trafford.

Sebab, ia menilai perjuangan MU untuk membawa Pogba pulang kembali dari Juventus merupakan hal yang susah hingga harus merogoh kocek yang dalam untuk membeli Pogba dengan mengeluarkan 89 juta poundsterling atau setara Rp1,6 triliun.

Oleh karena penolakan itu, PSG pun harus mencari klub baru yang meminati Neymar. Sejauh ini Barcelona menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan Neymar kembali.