Connect with us

Politik

JK Ungkap Bertemu Airlangga dan Bamsoet Bahas Soal Caketum Golkar

Published

on

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang juga merupakan senior di Fraksi Golkar. (Foto: dok. ist)

Geosiar.com, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang juga merupakan senior di Fraksi Golkar membeberkan bahwa Airlangga Hartartodan Bambang Soesatyo (Bamsoet) sudah menemui dirinya untuk membahas perihal pencalonan mereka sebagai Ketua Umum Partai Golkar. 

“Ya dua-duanya ketemu, datang. Tapi saya lebih condong untuk nunggu yang lebih hak (pemilik suara),” imbuh JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).

Hal itu disampaikan JK karena mengingat dirinya sudah tak lagi memiliki hak suara di Golkar. Oleh sebab itu, dia menyerahkan semua proses pemilihan Ketum kepada seluruh kader Golkar. 

“Saya tidak punya hak suara lagi. Jadi saya tidak mikirkan itu yang mana. Kalau saya punya hak suara saya timbang-timbang. Sekarang nggak ada hak suara lah. Terserah lah yang punya hak suara,” papar JK.

Golkar dilaporkan akan menggelar Munas pada Desember 2019, untuk itu JK meminta agar Munas dapat diselenggarakan sesuai dengan jadwal sebab ia menilai bulan Desember adalah waktu yang tepat.

“Itu Desember nanti akan Munas biasa. Tunggu lah. Nanti 6 bulan,” sambung JK.

Seperti diketahui, Bamsoet dan Airlangga memang telah mengaku ingin maju sebagai calon Ketua Umum Golkar. Bahkan, Bamsoet dikabarkan tengah melakukan safari politik kepada sejumlah senior.

“Ada beberapa bertemu dengan beberapa senior, tanggapannya positif ya,” ucap Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Kemudian, Airlangga Hartarto yang saat ini menjabat sebagai ketum Golkar juga menyatakan siap kembali maju untuk menjadi caketum Golkar pada periode berikutnya. Dia pun mengaku sudah mendapat banyak dukungan.

“Insyaallah (maju). Ada beberapa daerah sudah memberikan dukungan,” papr Airlangga di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (19/6/2019).