Connect with us

Olahraga

Selamat Ulang Tahun Ke-32 Lionel Messi

Published

on

Pesepakbola dunia, Lionel Messi. (Foto: Goal.com)

Geosiar.com, Olahraga – Hari ini, Senin (24/6/2019), salah satu bintang sepak bola dunia, Lionel Messi genap berusia 32 tahun. Di kancah sepak bola internasional, Messi pun telah menoreh prestasi yang cemerlang.

Lahir dan besar di Rosario, Argentina, Messi sudah memperlihatkan bakat bermain sepak bola sejak kecil. Dia pun memulai Karier dengan bergabung dengan tim muda Newell’s Old Boys saat masih berusia enam tahun. Setelah menetap di Barcelona, Messi pun bergabung dengan akademi La Masia sebelum akhirnya dipromosikan ke tim utama Blagurana pada 2004.

Akan tetapi, mimpi menjadi pesepak bola profesional sempat sirna setelah Messi didiagnosa mengalami kekurangan hormon pertumbuhan di usia 10 tahun. Kendati demikian, kekurangan tersebut justru memberi berkah tersendiri bagi Messi.

Messi hanya berpostur setinggi 1,7 meter tapi hal itu memberinya kecepatan untuk bergerak melewati lawan-lawannya. Sejak menjalani debut bersama Los Cules pada Oktober 2004 silam, Messi sudah menghasilkan 510 gol dan 231 assist dalam 585 penampilan di seluruh kompetisi.

Menginjak usia senior sebagai pesepak bola, Messi belum menunjukkan penurunan kualitas permainan. Pada level klub, La Pulga, masih ditahbiskan menjadi salah satu yang terbaik, meski pada level timnas Argentina prestasinya selalu tak menggembirakan.

Selama perjalanan karir sepak bola, La Pulga berhasil mengumpulkan 34 trofi bergengsi bersama Los Cules, dengan 10 gelar LaLiga dan empat trofi Liga Champions. Tak hanya itu, Messi juga mencatat banyak rekor bersama Barca termasuk top skorer sepanjang masa klub itu dengan 603 gol dari 687 penampilan.

Namun sangat disayangkan, prestasi tersebut belum bisa diteruskan bersama timnas Argentina. Sejauh ini, prestasi terbaik Messi cuma mengantarkan Argentina meraih medali emas Olimpiade 2008 serta tiga kali finalis yakni sekali di Piala Dunia 2014 serta Copa America 2015 serta 2016.

Oleh karena itu, Messi terus menerima kritikan lantaran tidak pernah bisa memberikan yang terbaik untuk timnas Argentina, seperti halnya di klub Barcelona.

Olahraga

Swiss dan Denmark Lolos, Berikut Daftar Tim yang Melaju Piala Eropa 2020

Published

on

Pemain Denmark merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020

Geosiar.com, Olahraga – Dua negara akhirnya menyusul ke putaran final Piala Eropa 2020. Swiss dan Denmark berhasil lolos ke kompetisi pada musim panas 2020.

Swiss berhasil lolos usai memetik kemenangan atas Gibraltar dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Granit Xhaka dkk menang telak 6-1 saat bertanding di Victoria Stadium, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB.

Swiss lolos sebagai juara Grup D. Mereka mengumpulkan 17 poin dari delapan pertandingan.

Langkah Swiss juga diikuti oleh Denmark yang ada di peringkat kedua dengan 16 poin. Denmark finis sebagai runner-up Grup D setelah bermain imbang 1-1 dengan Republik Irlandia.

Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 19 negara yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Berikut ini negara-negara yang sudah lolos ke Piala Eropa 2020:

  1. Belgia
  2. Italia
  3. Ukraina
  4. Rusia
  5. Polandia
  6. Spanyol
  7. Inggris
  8. Republik Ceko
  9. Prancis
  10. Turki
  11. Finlandia
  12. Swedia
  13. Jerman
  14. Belanda
  15. Kroasia
  16. Austria
  17. Portugal
  18. Swiss
  19. Denmark
Continue Reading

Olahraga

Alex Marquez Berlabuh ke Repsol Honda?

Published

on

Alex Marquez

Geosiar.com, Jakarta – Repsol Honda saat ini sedang mempertimbangkan pengganti Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2020. Dikabarkan, Alex Marquez bakal menjadi pebalap yang terpilih.

Satu kursi pebalap Repsol Honda lowong usai Lorenzo membeberkan pensiun usai MotoGP Valencia pada Minggu (17/11/2019). Sejauh ini sudah ada tiga nama yang menjadi kandidat tandem Marc Marquez, yaitu Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan adiknya sendiri Alex.

Zarco gagal finis di Ricardo Tormo usai mengalami kecelakaan. Setelah balapan, pebalap Prancis itu mengakui bahwa peluangnya menggantikan Lorenzo sudah tertutup.

“Tentang masa depan, aku tidak tahu,” kata eks pebalap Tech3 dan KTM itu dilansir Crash.

“Rasanya pintu-pintu untukku di MotoGP sudah tertutup, sungguh disayangkan. Tapi tidak ada yang 100 persen pasti untuk sekarang. Itulah mengapa aku tidak bisa mengatakan apapun,” tambahnya.

Dilansir dari Sky Sport MotoGP, Alex Marquez dan Repsol Honda telah menggelar negosiasi bahkan pengumuman segera akan dilakukan.

Pabrikan Jepang itu memutuskan bakal menunda pengumuman demi menghormati Lorenzo. Disebutkan pula bahwa perekrutan Alex dipengaruhi oleh Marquez, sekalipun dibantah.

Pengumuman Alex Marquez sebagai pebalap baru Repsol Honda tinggal menunggu waktu saja. Seperti diketahui, para pebalap akan langsung menjalani post-season tes di Valencia pada 19-20 November 2019.

Continue Reading

Olahraga

Sukses! Brasil Juarai Piala Dunia U-17 2019

Published

on

Brasil Juara Piala Dunia U-17 2019

Geosiar.com, Olahraga – Brasil berhasil meraih juara Piala Dunia U-17 2019 setelah mengalahkan Mexico di laga final. Hal ini menjadi gelar keempat Selecao sepanjang sejarah.

Final Piala Dunia U-17 2019 digelar di Estadio Bezerrao, Brasil pada Senin (18/11/2019). Tuan rumah Brasil ditantang Mexico dalam perebutan gelar juara.

Mexico unggul lebih dulu, yakni di menit ke-66 melalui tendangan Bryan Gonzalez, setelah sukses memanfaatkan umpan silang Eugenio Pizzuto dari sisi kiri. Brasil membalas di menit ke-84 lewat eksekusi penalti Kaio Jorge.

Tim tuan rumah berbalik unggul di menit injury time yang dihasilkan Lazaro Vinicius Marquez, setelah berhasil memaksimalkan crossing Yan Bueno Couto. Brazil menutup laga dengan kemenangan 2-1, serta berhasil merengkuh trofi juara di hadapan pendukungnya sendiri.

Ini menjadi trofi keempat Seleccao di ajang Piala Dunia U-17 sepanjang sejarah. Sebelumnya, Brasil sukses meraih gelar juara di tahun 1997, 1999, dan 2003.

Brasil menjadi tim kedua yang sukses memenangi Piala Dunia U-17 di depan para pendukungnya. Sebelumnya, prestasi yang sama diraih oleh Mexico pada kejuaraan di tahun 2011.

Sedangkan di pertandingan lainnya, Prancis berhasil menaklukan Belanda di perebutan tempat ketiga. Les Bleus menang 3-1 dan menjadi juara ketiga di Piala Dunia U-17.

Hasil Piala Dunia U-17 2019:

Juara: Brasil
Runner Up: Mexico
Posisi 3: Prancis
Posisi 4: Belanda

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com