Connect with us

Olahraga

Liga 1 2019, Persib Imbang Lawan Madura United

Published

on

Persib Bandung meraih hasil imbang 1-1 versus Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/2019). (Foto: Bola.com)

Geosiar.com, Olahraga – Kesebelasan Persib Bandung dan Madura United tampaknya harus rela berbagi angka dengan skor imbang 1-1 dalam laga pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/2019).

Di awal pertandingan, Persib sempat unggul 1-0 berkat gol penalti pemain penyerang Ezechiel N’Douassel di menit ke-79.
Namun, berselang sepuluh menit kemudian Madura United mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat tendangan Zulfiandi.

Selama berjalannya laga, kedua tim sama-sama bermain menyerang. Akan tetapi, Maung Bandung yang lebih banyak melepaskan percobaan ke gawang Madura United. Bojan Malisic sempat melakukan sundulan tapi melayang tipis dan bola sepakan Artur Gevorkyan dimentahkan Muhammad Ridho.

Di pihak lawan, kerjasama antara Frets Butuan dan Artur berpeluang untuk mencetak gol pad menit 33 lewat. Artur mengoper backheel bola dan berhasil diterima winger, dengan lincah ia membawa ke kotak penalti. Namun, tendangan kaki kirinya berhasil dipatahkan Ridho secara sempurna.

Selang beberapa menit, Ezechiel nyaris menyarangkan bola ke gawang lawan dengan memanfaatkan kesalahan Ridho. Sayang, sambarannya menyamping tipis di kiri gawang. Skor 0-0 masih menutup setengah laga.

Pada babak kedua, tensi antara Persib dan Madura United meningkat, beberapa peluang emas sempat dirasakan oleh kedua klub. Hingga pada menit ke-77, Persib mendapat kesempatan usai wasit menunjuk titik putih karena Asep Berlian menekel Ezechiel N’Douassel di dalam kotak penalti.

Atas kejadian itu, N’Douassel diberi kesempatan untuk mengeksekusi penalti dan berakhir sukses menyarangkan bola ke gawang Madura United di sisi kanan. Skor 1-0 untuk Persib Bandung.

Tertinggal 0-1 mengharuskan Madura United untuk mendongkrak strategi permainan. Pada menit ke-82, Pelatih Dejan Antonic memutuskan untuk mengganti bek Asep Berlian dengan striker Beto Goncalves.

Pergantian pemain itu sukses membawa Madura United terus menekan pertahanan Persib. Hingga akhirnya mereka mampu membobol gawang Made Wirawan pada menit ke-89 berkat aksi Zulfiandi menembus pertahanan Maung Bandung yang kemudian melepas tembakan kencang.

Atas gol Zulfiandi, Skor imbang 1-1 dan membuat Persib naik satu tingkat ke posisi keenam klasemen sementara Liga 1 2019.