Connect with us

Sumut

Wali Kota Medan Berharap Hubungan Pemko Medan-AS Lebih Meningkat

Published

on

Medan, Geosiar.com – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengaku berharap kiranya hubungan kerjasama antara Amerika Serikat dengan Pempropsu khususnya Pemko Medan tetap baik dan meningkat. Kerjasama diberbagai sektor yang telah terjalin selama kurun waktu 70 kiranya tetap dipertahankan.

“Apa yang telah dilakukan Pemerintah Amerika Serikat dengan Indonesia khususnya kota Medan sangat baik sekali, dan kerjasama ini kita harapkan terus terjalin dengan baik,” kata Wali Kota dihadapan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr, Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera, Juha Salin dan para tamu undangan yang hadir.

Hal ini disampaika Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH usai menghadiri Perayaan HUT Kemerdekaan Amerika Serikat ke 243 Tahun dan perayaan HUT Hubungan Diplomatik Amerika Serikat-Indonesia yang ke 70 tahun, di Hotel JW.Marriot Medan, Kamis (20/6) malam.

Lebih lanjut, Wali Kota Medan mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Medan juga telah menjajaki kerjasama Sister City dengan Kota Milwaukee. Artinya akan ada MOU antara Pemerintah Kota Medan dengan Kota Milwaukee.

“Dalam waktu dekat kami akan berkunjung ke Kota Milwaukee untuk menghadiri undangan pameran dan juga menjajaki kerjasama yang akan dilakukan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Medan juga berharap kedepannya akan semakin banyak kontribusi yang diberikan Amerika Serikat kepada Indonesia khususnya Kota Medan demi kemajuan bangsa Indonesia.

“Sudah banyak kontribusi yang diberikan Amerika Serikat kepada kita, salah satunya pembenahan sarana air bersih dan sanitasi agar masyarakat benar-benar memproleh air yang higienis, untuk itu kedepanya saya berharap semakin banyak lagi kontribusi yang diberikan Amerika Serikat kepada Indonesia khususnya Kota Medan,” harap Wali Kota Medan.

Sementara itu Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera, Juha Salin mengatakan masa jabatanya sebagai Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera hampir genap tiga tahun. Selama itu dirinya merasa Sumut sudah seperti kampung halaman sendiri.

“Sudah 3 tahun saya berada di Sumatera Utara dan saya sudah merasa seperti warga Sumut,” ujar Juha.

Disamping itu, lanjut Juha, tradisi hari kemerdekaan tahun ini dirayakan di Medan agar dapat menjangkau seluruh masyarakat Sumut. Terlebih lagi perayaan tahun ini berdekatan dengan perayaan Idul Fitri 1440H, untuk itu Juha mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat muslim di Sumut.

“Tahun ini terasa spesial karena perayaan hari kemerdekaan Amerika Serikat dan peringatan ulang tahun hubungan Diplomatik Amerika Serikat dengan Indonesia berdekatan dengan hari raya Idul Fitri untuk itu saya ucapkan selamat merayakan Idul Fitri bagi seluruh umat muslim di Sumut,” jelasnya. (lamru)

Advertisement

Sumut

Bobby Nasution Daftar Calon Wali Kota Medan ke NasDem

Published

on

Bobby Nasution Daftar Calon Wali Kota Medan ke NasDem

Geosiar.com, Medan – Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, hari ini, Rabu (22/1/2020) mendaftarkan diri menjadi calon wali kota (cawalkot) Medan ke Partai NasDem. Dirinya berharap agar mendapat rekomendasi dari NasDem.

Bobby mengunjungi kantor DPW NasDem Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Mongonsidi, Medan. Bobby disambut oleh Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar.

“NasDem masih membuka peluang untuk para putra-putri terbaik Kota Medan. Makanya saya sebagai salah satu yang niat untuk ikut pesta, mendaftar ke NasDem juga,” tutur Bobby.

Bobby mendaftarkan diri ke NasDem lantaran partai tersebut mempunyai kursi di DPRD Kota Medan. Tak hanya itu, Bobby menyebut NasDem adalah partai yang ikut membangun Kota Medan

Sementara Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar mengatakan Bobby tidak akan mendapatkan prioritas dari NasDem. Bobby juga bakal mengikuti mekanisme menjadi cawalkot Medan.

“Bobby dari awal sudah masuk radar kita (NasDem), tapi mekanisme partai tetap kita jalankan. Artinya kita juga masih menunggu masih ada calon yang lebih baik atau tidak,” ungkap Iskandar.

Bobby adalah orang ke-12 yang mendaftarkan diri menjadi cawalkot Medan ke NasDem. DPW NasDem Sumut akan membuka pendaftaran cawalkot Medan hingga awal Maret 2020 mendatang.

Continue Reading

Sumut

Ibu Iriana Jokowi Tiba di Kualanamu Gunakan Jalur Umum

Published

on

Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Kualanamu International Airport dengan menggunakan jalur kedatangan umum di terminal domestik. (Waspada.id)

Geosiar.com, Medan – Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo (Jokowi), mendarat di Kualanamu International Airport (KNIA), dengan pesawat Batik Air pada Rabu (22/10/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut pantauan, saat tiba di Bandara Kualanamu, Iriana menggunakan jalur umum dari terminal kedatangan domestik. Tidak terlihat pengawalan istimewa, cuma didampingi oleh beberapa petugas dari Paspampres mengawal dari terminal kedatangan domestik hingga ke parkiran mobil penjemputan yang sudah standby di depan Railink Kualanamu.

Setibanya Ibu Iriana di KNIA terpantau santai atau tidak begitu mengundang perhatian penumpang. Dirinya mengenakan kemeja batik kecoklatan tanpa menutup kepala dan di tangannya menenteng tas tenteng warna hitam.

Hanya beberapa orang yang tampak ada di KNIA mengenalnya. Dan berbisik-bisik menandakan mereka tak parcaya bahwa yang lewat merupakan ibu negara.

“Tak percaya bahwa yang barusan lewat ibu negara Iriana Jokowi karena penampilanya sederhana dan datangnya dari terminal penumpang umum,” ungkap salah satu pengguna jasa bandara.

Dikutip dari analisadaily, kedatangan Iriana guna menjenguk cucu di kota Medan.

Continue Reading

Sumut

Sekeluarga Jadi Korban Pembacokan di Langkat, Pelaku Sedang Diburu

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Medan – Satu keluarga di Kecamatan Stabat, Langkat, Sumatera Utara (Sumut) dilaporkan jadi korban pembacokan. Korban mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya. Saat ini polisi tengah memburu pelakunya.

Peristiwa tersebut terjadi di rumah korban di Kelurahan Sidomulyo, Kabupaten Langkat, Sumut, pada Selasa (21/1/2020) malam.

Adapun korban yang merupakan satu keluarga, bernama Eliawati (42), beserta anaknya Adona (28) dan cucunya Adinda (7). Mereka dibacok hingga terluka di bagian kepala, tangan dan sekitar dada. Pelaku diduga kenal dengan korbannya tersebut.

Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Teuku Fathir Mustafa membenarkan peristiwa tersebut. Kini petugas sedang fokus mengejar pelaku yang sudah dikantongi identitasnya.

“Iya, ada 3 korban penganiayaan. Pelakunya sedang dalam pengejaran kami,” kata Kasat AKP Teuku Fathir.

Fathir melaporkan, korban langsung dilarikan ke RS setempat guna mendapat perawatan intensif.

“Untuk kondisi korban, Alhamdulillah sehat. Saat ini sedang dalam perawatan di rumah sakit atas luka yang dialaminya,” tutur Fathir.

Mengenai motif pelaku melakukan aksi tersebut. Termasuk, apakah antara pelaku dan korban saling kenal, polisi masih enggan memberikan keterangan secara detail.

“Nanti setelah pelaku diangkap kita sampaikan. Kita masih fokus ke pengejaran pelaku,” ungkap Fathir.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com