Connect with us

Sumut

Wabup Sergai Lepas Kontingen Menuju Porprovsu 2019

Published

on

Acara pelepasan 96 atlet kontingen Kabupaten Sergai menuju Pekan Olahraga Provinsi Sumatra Utara (Porprovsu) di Aula Sultan Serdang, Jumat (21/6/2019). (Foto: art/Geosiar.com)

Geosiar.com, Sergai – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya melepas 96 atlet kontingen Kabupaten Sergai menuju Pekan Olahraga Provinsi Sumatra Utara (Porprovsu) di Aula Sultan Serdang, Jumat (21/6/2019).

Selain Wabup, acara tersebut dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Parbudpora Rudi Irwansyah, Plt Ketua KONI Sergai Sakarani, Pembina Olahraga Sergai Siswanto, Ketua PBSI Sergai Budin serta para atlet yang mewakili Kabupaten Sergai di Porprovsu 2019.

Dalam kesempatan itu, Wabup Sergai Darma Wijaya mengatakan bahwa penyelenggaraan Porprovsu merupakan event sekali dalam empat tahun yang digelar oleh KONI Sumut. 

“Kejuaraan ini merupakan salah satu tolak ukur bagi para atlet untuk menunjukan prestasi, kebolehan, keahliannya untuk menjadi atlet Nasional yang nantinya ditangani oleh KONI Sumut,” tutur Darma saat memberi sambutan. 

Darma pun mengungkapkan harapannya agar para atlet bisa bertanding semaksimal mungkin untuk meraih prestasi terbaik bagi Kabupaten Sergai, sesuai dengan Visi dan Misi yang menjadikan Sergai Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

“Dalam penyelenggaraan event Porprovsu selalu ada perubahan terhadap perolehan prestasi mulai dari jumlah medali hingga peringkat yang kian meningkat. Untuk itu, saya imbau agar kita harus optimis meraih keberhasilan dalam ajang Porprovsu,” lanjutnya.

Tak hanya itu, demi menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, Darma pun turut mengingatkan kepada seluruh atlet agar bertanding secara sportif, menjalin tali persaudaraan, silaturahmi antar sesama atlet, pelatih, petugas, serta peserta olahraga lainnya.

Di tempat yang sama, Plt Ketua Umum KONI Sergai Sakarani, mengatakan bahwa event olahraga akbar di tingkat Provinsi Sumatera Utara ini merupakan titik awal dari karir dan keberhasilan para atlet. Sebab, Porprovsu juga merupakan ajang penyaringan atlet terbaik dari berbagai daerah di Sumut yang nantinya akan dijadikan atlet binaan Provinsi Sumut.

“Atlet binaan itu yang berpeluang besar menjadi atlet tingkat nasional maupun internasional. Jadi, saya mengharapkan kepada para atlet agar mengikuti Porprovsu dengan sunguh-sungguh, bertanding dengan penuh percaya diri untuk meraih kemenangan mengharumkan nama Sergai di kancah provinsi, nasional hingga ke tingkat internasional,” harap Sakarani. 

Sebelumnya, Ketua Kontingen Aspul Lubis mengatakan bahwa Porprovsu akan dimulai pada 22-29 Juni 2019 di Medan. Sementara itu, total atlet yang dikirim pada ajang Porprovsu sebanyak 96 orang, yang terbagi dalam 10 cabang olahraga, yakni Tinju sebanyak 4 atlet, Karate 13 atlet, Bulu Tangkis 9 atlet, Pencak Silat 9 atlet, Angkat Berat, Besi dan Binaraga sebanyak 19 atlet, Biliar 2 atlet, Drum Band 22 atlet, Gulat 9 atlet, Taekwondo 1 atlet, dan Atletik 8 atlet. Para atlet akan didampingi sekitar 24 pelatih dan petugas. (art)