Connect with us

Selebritis

Pidi Baiq Jadi Sutradara di Film ‘Koboy Kampus’

Published

on

Pidi Baiq dan beberapa staf dalam Behind the scene film "Koboy Kampus" (Foto: ANTARA News)

Geosiar.com, Selebritis – Penulis buku tersohor Tanah Air, Pidi Baiq bakal kembali merilis sebuah film dari hasil karyanya berjudul ‘Koboy Kampus’. Sama seperti judulnya, film itu akan mengisahkan tentang kehidupan seorang mahasiswa.

Dalam film ini, Pidi Baiq tak hanya berperan sebagai penulis naskah melainkan terjun langsung sebagai sutradara. Film ini dikabarkan akan diproduksi oleh 69 Production bersama MNC Pictures.

‘Koboy Kampus’ mengisahkan tentang pengalaman pribadi Pidi Baiq yang diangkat dari pengalaman sahabat-sahabatnya yang drop out (DO) dari kampus.

Pidi mengaku saat menulis ulang naskah ‘Koboy Kampus’ untuk difilmkan, ia begitu terkenang akan masa lalu selama di bangku perkuliahan. Penulis buku ‘Dilan 1990’ dan ‘Dilan 1991’ itu pun mengaku saat dirinya masih mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB), ia tidak menyelesaikan perkuliahannya tepat waktu.

“Kayaknya saya menyelesaikan kuliah saya dengan tepat waktu. Maksudnya tepat sesuai dengan yang tidak saya harapkan. Kisah ‘Koboy Kampus’ adalah kisah beberapa kawan saya yang di DO (drop out) karena lebih banyak ngoboy-nya daripada melaksanakan kuliah,” jelas Pidi Baiq.

Selain itu, pentolan The Panas Dalam band itupun mengatakan kalau dulu mahasiswa di kampusnya terkesan main-main ketimbang belajar hingga akhirnya ada mahasiswa yang kuliah sampai 14 tahun.

“Koboy kampus zaman dulu masa kadaluarsa kuliahnya ada yang sampai 14 tahun, minimal tujuh tahun. Jadi mereka punya banyak waktu dan kesempatan untuk main-main di kampus selain kuliah,” lanjutnya.

Film ‘Koboy Kampus’ akan dibintangi Ricky Harun, David John Schaap, Jason Ranti, dan Bhisma Karisma serta aktor lainnya. Kabarnya film itu akan tayang sebulan lagi, yakni mulai 25 Juli 2019.