Connect with us

Selebritis

Pidi Baiq Jadi Sutradara di Film ‘Koboy Kampus’

Published

on

Pidi Baiq dan beberapa staf dalam Behind the scene film "Koboy Kampus" (Foto: ANTARA News)

Geosiar.com, Selebritis – Penulis buku tersohor Tanah Air, Pidi Baiq bakal kembali merilis sebuah film dari hasil karyanya berjudul ‘Koboy Kampus’. Sama seperti judulnya, film itu akan mengisahkan tentang kehidupan seorang mahasiswa.

Dalam film ini, Pidi Baiq tak hanya berperan sebagai penulis naskah melainkan terjun langsung sebagai sutradara. Film ini dikabarkan akan diproduksi oleh 69 Production bersama MNC Pictures.

‘Koboy Kampus’ mengisahkan tentang pengalaman pribadi Pidi Baiq yang diangkat dari pengalaman sahabat-sahabatnya yang drop out (DO) dari kampus.

Pidi mengaku saat menulis ulang naskah ‘Koboy Kampus’ untuk difilmkan, ia begitu terkenang akan masa lalu selama di bangku perkuliahan. Penulis buku ‘Dilan 1990’ dan ‘Dilan 1991’ itu pun mengaku saat dirinya masih mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB), ia tidak menyelesaikan perkuliahannya tepat waktu.

“Kayaknya saya menyelesaikan kuliah saya dengan tepat waktu. Maksudnya tepat sesuai dengan yang tidak saya harapkan. Kisah ‘Koboy Kampus’ adalah kisah beberapa kawan saya yang di DO (drop out) karena lebih banyak ngoboy-nya daripada melaksanakan kuliah,” jelas Pidi Baiq.

Selain itu, pentolan The Panas Dalam band itupun mengatakan kalau dulu mahasiswa di kampusnya terkesan main-main ketimbang belajar hingga akhirnya ada mahasiswa yang kuliah sampai 14 tahun.

“Koboy kampus zaman dulu masa kadaluarsa kuliahnya ada yang sampai 14 tahun, minimal tujuh tahun. Jadi mereka punya banyak waktu dan kesempatan untuk main-main di kampus selain kuliah,” lanjutnya.

Film ‘Koboy Kampus’ akan dibintangi Ricky Harun, David John Schaap, Jason Ranti, dan Bhisma Karisma serta aktor lainnya. Kabarnya film itu akan tayang sebulan lagi, yakni mulai 25 Juli 2019.

Selebritis

Pakai Kalung Mirip Salib, Ini Klarifikasi Luna Maya

Published

on

Luna Maya mengklarifikasi terkait kalung mirip salib yang dipakainya. [Foto: instastory Luna]

Geosiar.com, Selebritis – Arti peran Luna Maya nampaknya tidak akan pernah selesai menjadi bahan gosipan. Kali ini, Luna harus mengklarifikasi isu yang menyebut dirinya pindah agama. Isu itu muncul ketika aktris 36 tahun itu mengunggah sebuah video di Instastory untuk mempromosikan sebuah brand perhiasan asal Korea Selatan.

Dalam Video tersebut, Luna membuka sebuah tas serut kecil berwarna gading. Kemudian mulai memakai satu per satu kalung tersebut dan memamerkannya ke kamera. Nah, yang menarik perhatian warganet adalah salah satu dari kalung yang dikenakan Luna sangat mirip dengan bentuk salib. Postingan InstaStory perempuan berdarah Bali itu lantas diunggah kembali oleh akun gosip yang kemudian memicu perdebatan warganet.

“Kenapa Moon (Luna Maya) pakai kalau kalung salib ya?” tulis seorang warganet di postingan akun gosip tersebut.

“Cuma bisa bilang jangan sampai keluar dari agama kakak ya. Sehat terus Kak Luna. Semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT. Amin.” tulis pengguna akun lain.

Mengetahui kegaduhan yang terjadi, Luna pun langsung mengklarifikasi tentang kalung tersebut lewat InstaStory-nya. Tak lupa, dia memberikan caption berbunyi “PS: kalung pedang” dalam videonya.

Video itu lantas menegaskan bahwa kalung yang dipakai Luna itu berbentuk pedang bukan salib. Hal itu sekaligus membantah isu perpindahan agama sang aktris, sekaligus penegasan bahwa dia masih seorang muslim.

Continue Reading

Selebritis

Sebelum Wafat, Ade Irawan Ingin Pakai Wig

Published

on

Ade Irawan. [Foto: Instagram/@adekirawan504]

Geosiar.com, Selebritis – Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan tanah air, di mana salah satu artis senior, Arzia Dahar atau yang dikenal sebagai Ade Irawan, telah berpulang kepangkuan sang Khalik pada Jumat (17/1/2020). Ade Irawan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1/2020) pagi.

Ade meninggal dunia saat dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan sekitar pukul 14.22 WIB, karena penyakit jantung dan paru-parunya. Sebelum meninggal, Ade sempat meminta hal tak biasa, yakni dirinya ingin sekali menggunakan rambut palsu alias wig.

“Terakhir ada beliau (Ade Irawan) bilang sama susternya, dia tuh pengen nyobain wig,” ujar Adhi, anak Ade Irawan saat ditemui di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

Menurut Adhi, keinginan terakhir ibunya lantaran rindu dengan dunia akting. Apalagi hampir separuh hidupnya almarhumah dedikasikan untuk dunia seni peran.

“Kangen kali jadi artis. Nah, jadi fantasi dia itu dia ingin cantik gitu, dia minta ambilin wig dan dandan sendiri,” jelasnya.

Bahkan, Ade meminta agar dirinya didokumentasikan setelah menggunakan wig tersebut. “Pak, Oma tadi minta dandan dan pakai wig. Ini fotonya’ gitu lah. Itu di minggu ini kok kejadiannya, lupa tapi harinya,” ujar Adhi menirukan perkataan suster.

Tak hanya itu, almarhumah juga sempat berniat membacakan puisi untuk mendiang anaknya, Ria Irawan pada pengajian tujuh hari setelah meninggalnya Ria. Namun hal itu urung dilakukan karena alasan kesehatan.

“Kemarin tuh waktu tujuh harian juga dia pengin bacain puisi untuk Ria di tahlilan Ria. Tapi karena kondisi dia kurang fit enggak jadi. Padahal dia pengin banget, kitanya juga yang lupa saat itu. Kan dia suka menulis puisi ya ke Presiden Jokowi dan lain-lain,” imbuhnya.

Selain itu, almarhumah Ade juga mengaku kepada suster yang merawatnya kalau dirinya merasa kesepian. Terlebih lagi ia ditinggal lebih dulu oleh putrinya, Ria Irawan yang berpulang pada 6 Januari lalu.

“Ibu ada perkataan terakhir yang bilang ke suster yang merawatnya, kalau dia merasa kesepian di rumah karena enggak ada orang,” pungkasnya.

Continue Reading

Selebritis

Ussy Ogah Tanggapi Omongan Nikita Mirzani

Published

on

Ussy Sulistiawaty tak ingin perseteruan suaminya, Andhika Pratama dan Nikita Mirzani menyeret nama orang lain.

Geosiar.com, Selebritis – Perseteruan antara Andhika Pratama dengan Nikita Mirzani kian memanas. Pasalnya, Nikita masih terus melontarkan kritikan pedas hingga aib suami Ussy Sulistiawaty itu. Terakhir, Nikita menyebut 3 nama artis lain yang dianggap sebagai ‘korban’ Andhika Pratama.

Menanggapi tuduhan itu, sebagai istri, Ussy pun mulai geram dan angkat suara. Dia sendiri sebenarnya tak menginginkan jika nama-nama tersebut ikut disangkutpautkan dalam masalah mereka.

“Kita tidak mau menanggapi sama sekali karena di situ ada beberapa nama orang. Aku tidak mau orang-orang yang tidak ada hubungannya sama masalah ini jadi ikut-ikut. Mereka juga punya keluarga, punya anak, punya saudara-saudara. Itu yang aku hindari,” ujar Ussy dikutip dari Okezone, Jumat (17/1/2020).

Wanita kelahiran 1981 itu kembali menegaskan jika orang-orang tersebut tak ada sangkutpautnya dengan perseteruan sang suami dengan Nikita. Ussy juga menambahkan jika masalah ini murni kesalahan dari sang suami.

“Intinya sekali lagi, saya tidak mau menyangkutpautkan dengan nama lain karena itu bukan salah mereka. Ini salahnya mas Dhika (Andhika Pratama) dan kami sudah minta maaf. Sudah, itu saja aku tidak mau menyangkut-nyangkuti, udah itu saja sebenarnya,” tegas Ussy.

Kemudian, Ussy pun mempertegas bahwa dirinya tidak mau lagi berkomentar terkait ucapan-ucapan Nikita. Ia menilai jika ia tetap menanggapi malah nantinya masalah tersebut akan semakin melebar.

“Kalau setelah itu ada omongan yang lainnya aku tidak mau menanggapi sama sekali mau itu jatuhnya fitnah, hoax, atau jatuhnya benar apapun,” tandas ibu 4 putri itu.

Seperti diketahui, perseteruan Andhika Pratama dengan Nikita Mirzani berawal ketika Andhika menuding Niki menyontek konsep konten YouTube-nya. Tudingan itu membuat Niki geram dan membalas Andhika dengan membuka aib-aibnya. Hingga Niki membeberkan tiga inisial artis yang diduga rejekinya ‘dimatikan’ oleh Andhika. Adapun tiga inisial itu ialah N disebutnya sebagai komedian, inisial U disebutnya sebagai ko

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com