Connect with us

Sumut

Pemkab Langkat akan Periksa Semua Izin Pabrik Mancis

Published

on

Petugas kepolisian melakukan identifikasi lokasi kebakaran pabrik korek api di Desa Sambirejo Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2019) (Antara)

Geosiar.com, Langkat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat akan menyelidiki semua izin pabrik perakitan mancis di Jalan Tengku Amir Hamzah, Desa Samberejo, Kabupaten Langkat, yang terbakar pada Jumat (21/6/2019). Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Indra Salahuddin, di Stabat, Sabtu (22/6/2019).

Indra menjelaskan peristiwa nahas yang mengakibatkan tewasnya 30 pekerja ini telah ditangani oleh pihak kepolisian.

Kendati demikian, Pemkab Langkat akan tetap melakukan pendataan terhadap pekerja yang menjadi korban dalam kebakaran ini.

“Pemkab Langkat akan melakukan pemeriksaan izin perusahaan, bukan saja terhadap pabrik ini, melainkan semua pabrik yang ada di Langkat. Agar peristiwa yang sangat memiluhkan ini tidak terulang lagi,” jelasnya.

Kepala Dinas Kominfo Syahmadi menjelaskan para korban dalam peristiwa itu sebanyak 30 orang, nama-namanya yaitu, Yunita Sari, Rina, Sipah, Pinja, Suci/Aseh, Mia, Ayu, Desi/Ismi, Juna, Nurhayati, Dijah, Maya, Rani, Sumiati, Alfia, Amini, Kiki, Priska, Yuni, Sawitri, Fitri, Wiwik, Sasah, Rita, Rizki, Imar, Bisma, Yanti, Sri Ramadhani, Lia.

Sedangkan yang selamat dalam pristiwa yang mengenaskan itu Nur, Deni Novita Sari, Ariyani dan Ayu.