Connect with us

Olahraga

Liga 1 2019, Borneo FC Optimis Menang Lawan Persebaya

Published

on

Skuad Borneo FC dalam Liga 1 Indonesia 2019. (Foto: WARTAKOTA.TRIBUNNEWS.COM)

Geosiar.com, Samarinda – Klub sepak bola Borneo FC optimis bisa memenangkan pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur pada Minggu (23/6/2019) besok.

Sang ‘Pesut Etam’ mengatakan tak ingin kehilangan momentum sebagai tuan rumah. Mereka pun memastikan bakal menampilkan performa maksimal pada laga tersebut dengan mengumpulkan tiga poin demi mendongkrak posisi atas klasemen.

Sang pelatih, Mario Gomez mengakui bahwa Persebaya bukanlah tandingan yang biasa sebab kesebelasan Persebaya memiliki pemain yang cukup berkualitas, seperti penyerang yang lincah dalam menggiring bola.

“Persebaya juga punya materi pemain yang cukup bagus, para penyerangnya punya kecepatan dan mereka juga dilatih oleh pelatih yang berpengalaman, yang pasti kami harus bekerja keras agar bisa mewujudkan target kemenangan,” tutur pelatih asal Argentina itu kepada awak media di Samarinda, Sabtu (22/6/2019).

Dalam laga besok, Gomez sudah mempersiapkan skuad untuk bertanding melawan Persebaya, namun pemain lini belakang Jan Lammer tak akan diturunkan sebab masih menderita cidera.

“Kami telah menyiapkan sejumlah pemain pengganti, seperti M Iksan dan Wildansyah, saya rasa keduanya juga pemain bagus dan akan bisa menggantikan peran Jan Lemmer di lini belakang,” lanjut mantan pelatih Persib Bandung itu.

Laga besok tampak meyorot perhatian salah satu pemain Borneo FC yakni Asli Akbar. Dia menegaskan bahwa timnya sudah siap untuk melakoni laga menghadapi Persebaya. Selain itu, dia berjanji akan berupaya memaksimalkan permainannya.

“Kami harus mewaspadai kebangkitan tim Persebaya, karena sudah pasti mereka akan tampil habis-habisan untuk mencuri poin di kandang Borneo Fc,” tuturnya.

Laga antara Borneo FC vs Persebaya Surabaya akan disiarkan secara langsung di stasiun tv Indosiar pada pukul 18.30 WIB.