Connect with us

Olahraga

Liga 1 2019, Borneo FC Optimis Menang Lawan Persebaya

Published

on

Skuad Borneo FC dalam Liga 1 Indonesia 2019. (Foto: WARTAKOTA.TRIBUNNEWS.COM)

Geosiar.com, Samarinda – Klub sepak bola Borneo FC optimis bisa memenangkan pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur pada Minggu (23/6/2019) besok.

Sang ‘Pesut Etam’ mengatakan tak ingin kehilangan momentum sebagai tuan rumah. Mereka pun memastikan bakal menampilkan performa maksimal pada laga tersebut dengan mengumpulkan tiga poin demi mendongkrak posisi atas klasemen.

Sang pelatih, Mario Gomez mengakui bahwa Persebaya bukanlah tandingan yang biasa sebab kesebelasan Persebaya memiliki pemain yang cukup berkualitas, seperti penyerang yang lincah dalam menggiring bola.

“Persebaya juga punya materi pemain yang cukup bagus, para penyerangnya punya kecepatan dan mereka juga dilatih oleh pelatih yang berpengalaman, yang pasti kami harus bekerja keras agar bisa mewujudkan target kemenangan,” tutur pelatih asal Argentina itu kepada awak media di Samarinda, Sabtu (22/6/2019).

Dalam laga besok, Gomez sudah mempersiapkan skuad untuk bertanding melawan Persebaya, namun pemain lini belakang Jan Lammer tak akan diturunkan sebab masih menderita cidera.

“Kami telah menyiapkan sejumlah pemain pengganti, seperti M Iksan dan Wildansyah, saya rasa keduanya juga pemain bagus dan akan bisa menggantikan peran Jan Lemmer di lini belakang,” lanjut mantan pelatih Persib Bandung itu.

Laga besok tampak meyorot perhatian salah satu pemain Borneo FC yakni Asli Akbar. Dia menegaskan bahwa timnya sudah siap untuk melakoni laga menghadapi Persebaya. Selain itu, dia berjanji akan berupaya memaksimalkan permainannya.

“Kami harus mewaspadai kebangkitan tim Persebaya, karena sudah pasti mereka akan tampil habis-habisan untuk mencuri poin di kandang Borneo Fc,” tuturnya.

Laga antara Borneo FC vs Persebaya Surabaya akan disiarkan secara langsung di stasiun tv Indosiar pada pukul 18.30 WIB.

Olahraga

Persebaya Kirim 4 Anak Didik Dilatih Manchester City

Published

on

Empat anak didik klub Persebaya Surabaya yang akan berlatih di Manchester City. (Foto: Istimewa)

Geosiar.com, Surabaya – Empat anak didik klub Persebaya Surabaya terpilih untuk mengenyam ilmu persepakbolaan di Manchester City. Mereka akan berlatih selama dua minggu di Etihad Stadium.

General Manager QNET Indonesia, Ganang Rindarko mengatakan pendidikan ini merupakan salah satu program yang telah dilakukan oleh perusahaan penjualan langsung (direct selling) global, QNET melalui gelaran coaching clinic.

“QNET mengharapan coaching clinic ini bisa meningkatkan mental, jiwa juang dan semangat dalam diri mereka. Bagaimana meluapkan kemenangan, bagaimana menyikapi kekalahan, dan mengembalikan mental menjadu juara seperti Manc City, yang secara dua tahun terakhir jadi juara Liga Inggris,” tutur General Manager QNET Indonesia, Ganang Rindarko.

QNET sendiri diketahui telah bekerja sama dengan Manchester City sejak beberapa tahun lalu. Kali ini, mereka menggelar coaching clinic di Surabaya dan menggandeng Persebaya. Ganang mengatakan, klub Bajul Ijo itu memiliki program pembibitan yang unggul.

Adapun keempat anak didik Persebaya yang terpilih yaitu Muhammad Rahmadani, Tantri Yanto Femas Anggara, Raheem Nugraha Jaya Prayitno, dan Rendi Bayu Iputra Angga.

Saat dikonfirmasi, salah satu anak didik yakni Raheem mengungkapkan rasa senangnya saat dipilih menjadi salah satu anak didik yang bakal belajari di Man City.

“Ada pemain andalan Manchester City yang bernama Raheem Sterling. Saya juga bernama Raheem Nugraha Jaya. Bedanya hanya di nama belakang. Semoga saya bisa bertemu dengannya,” ucap Raheem.

Selain mendapatkan materi bermain sepakbola, Raheem mengatakan mereka juga akan dilatih untuk konferensi pers.

Continue Reading

Olahraga

Jadwal Lengkap MotoGP 2019 Ceko Sirkuit Brno

Published

on

Ilustrasi pembalap MotoGP.

Geosiar.com, Olahraga – Memasuki seri kesepuluh di musim 2019, balapan MotoGP akan dilaksanakan di sirkuit Automotodrom Brno, Republik Ceko, pada Minggu, 14 Agustus 2019. Balapan ini merupakan seri pertama setelah gelaran MotoGP sempat jeda selama tiga pekan.

Sirkuit Brno yang memiliki panjang 5,4 km ini disebut menjadi sirkuit yang cukup ramah bagi pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi. The Doctor -julukan Rossi- mencatat lima kali kemenangan saat berlaga di sirkuit ini.

Tak sedikit yang meyakini bahwa Rossi bakal mengambil alih perlombaan sebagai momentum kebangkitan setelah kegagalan meraih podium pertama di MotoGP musim ini.

Seperti diketahui, sepanjang musim 2019, Rossi hanya mampu meraih podium kedua sebanyak dua kali, yakni di Argentina dan Amerika Serikat.

Kendati demikian, obsesi Rossi untuk meraih podium pertama di Ceko tidak akan mudah terwujud, sebab pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat ini masih memuncaki klasemen yang pastinya juga ingin menyabet gelar juara.

Berbeda dengan Rossi, perjalanan The Baby Alien masih sepanjang musim 2019 terbilang mulus dengan hanya sekali gagal mengahiri balapan. Selebihnya, Marquez meraih lima kali podium pertama, dan tiga kali podium kedua.

Selain Marquez, kiprah pembalap Suzuki, Alex Rins juga patut diperhitungkan sebab secara mengejutkan ia mendobrak dominasi trio Marquez, Rossi, dan Andrea Dovizioso.

Balapan MotoGP 2019 Ceko ini akan disiarkan langsung di stasiun TV Trans 7. Berikut jadwal lengkapnya:

Jumat (02/08/2019)

14:55 WIB, Latihan Bebas

18:30 WIB, Latihan Bebas

19:10 WIB, Sesi Kualifikasi

Sabtu (03/08/2019)

14:55 WIB, Latihan Bebas

18:30 WIB, Latihan Bebas

19:10 WIB, Sesi Kualifikasi

Balapan Minggu (04/08/2019)

19.00 WIB, Lomba

Continue Reading

Olahraga

Demi Neymar, Barcelona Sodorkan Rp 1,5 T dan 6 Pemain ke PSG

Published

on

Neymar saat baru diperkenalkan sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG), Jumat (4/8/2017). (Foto: AFP)

Geosiar.com, Olahraga – Barcelona mengubah strategi pembelian Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG). Setelah meningkatkan harga penawaran, kini Blaugrana menambah dengan iming-iming beberapa pemain lain untuk mendatangkan pemain Brasil itu.

Melansir dari Sky Sports, Jumat (19/7/2019), Barca menaikkan penawarannya dari 40 juta euro atau sekitar Rp 626 miliar menjadi 100 juta euro atau Rp 1,5 triliun.

Tak hanya itu, raksasa Catalan masih menambah negoisasi dengan menyodorkan enam nama pemain lain yang bisa dipilih PSG sebagai bagian dari transfer Neymar.

Keenam pemain tersebut adalah Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Nelson Semedo, Malcom, dan Samuel Umtiti. Kendati demikian, Les Parisiens hanya bisa memilih dua pemain saja.

Sebelumnya, PSG mematok harga 300 juta euro atau Rp 4,82 triliun untuk membeli Neymar. Nilai itu, lebih besar ketimbang saat PSG menggaet si pemain dari Barca pada 3 Agustus 2017 yang dibanderol 222 juta euro (Rp 3,4 triliun).

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com