Connect with us

Sumut

Kebakaran Pabrik Mancis di Langkat, 30 Nyawa Melayang

Published

on

Kebakaran Pabrik mancis yang berada di Jalan Tengku Amir Hamzah, Desa Samberejo, Kabupaten Langkat Sumatera Utara

Geosiar.com, Langkat – Pabrik mancis yang berada di Jalan Tengku Amir Hamzah, Desa Samberejo, Kabupaten Langkat Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat (21/6/2019) siang ludes terbakar hanya selama 20 menit, namun mengakibatkan 30 nyawa pekerja dan anak-anak melayang.

Kebakaran itu diduga terjadi karena gas yang digunakan untuk merakit mancis itu meledak, hingga pekerjanya harus meregang nyawa termasuk anak-anak juga ikut menjadi korban.

Berdasarkan keterangan seorang saksi bernama Suryadi, sebanyak empat orang pekerja selamat dari insiden nahas yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB menjelang sholat Jumat.

Ia mengatakan puluhan karyawan pabrik tersebut dikabarkan tewas terpanggang karena terjebak di dalam bangunan pabrik perakitan mancis tersebut.

“Waktu kebakaran itu kondisi pintu depan pabrik terkunci, yang buka hanya pintu belakang, sedangkan sumber kebakaran dari arah belakang,” jelas seorang saksi Suryadi, Jumat (21/6/2019).

Ia menambahkan, Semua korban yang terbakar dalam peristiwa itu adalah perempuan dan anak-anak yang tidak sempat menyelamatkan diri. Anak-anak yang menjadi korban rata-rata berusia antara 3-5 tahun, yang mengikuti ibunya bekerja di pabrik perakitan mancis itu.

“Yang terpanggang semuanya perempuan karena pekerjanya memang perempuan semua” imbuhnya.

Saat ini puluhan korban kebakaran sudah ditangani di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Adapun para korban itu adalah Yunita Sari, Rina, Sipah, Pinja, Suci/Aseh, Mia, Ayu, Desi/Ismi, Juna, Nurhayati, Dijah, Maya, Rani, Sumiati, Alfia, Amini, KIki, Priska, Yuni, Sawitri, Fitri, Wiwik, Sasah, Rita, Rizki, Imar, Bisma, Yanti, Sri Ramadhani, Lia.

Sementara yang selamat dari peristiwa yang mengenaskan itu yakni Nur, Deni Novita Sari, Ayu dan Ariyani.