Connect with us

Lifestyle

Begini Kepribadian Pencinta Kopi Instan

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Buat para mencinta kopi, mereka memiliki jenis kopi favoritnya tersendiri. Mulai dari kopi hitam, latte, espresso bahkan kopi instan.

Namun dilihat-lihat, zaman sekarang orang lebih menyukai minum kopi instan. Apa pun mereknya, kopi instan adalah minuman kopi paling disukai.

Bukan hanya harganya saja yang murah, namun juga praktis karena sudah satu paket langsung seduh. Tak perlu meracik rasanya sudah enak.

Apakah kamu termasuk penyuka kopi instan? Namun tahukah kamu bahwa ternyata pecinta kopi instan adalah orang yang cenderung suka menunda-nunda pekerjaan.

Seperti dikutip dari Reader’s Digest, apabila kamu menyeduh kopi instan padahal kamu memiliki banyak waktu luang, bisa jadi kamu adalah pemalas.

Walaupun bukan pemalas, kamu adalah tipe yang tak begitu melakukan pekerjaan rumah sendiri, dan suka mengeluh jika harus mencuci bajumu sendiri atau mencuci piring bekas makanmu sendiri.

Wah, apakah kamu termasuk jenis pecinta kopi instan juga?

Lifestyle

Begini Cara Jitu Hilangkan Mata Bengkak Usai Menangis

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Menangis merupakan salah satu cara mengungkapkan rasa sedih. Saat suasana hati terpuruk, tidak jarang seseorang menangis hingga menggerung. Akan tetapi dengan menangis malah akan membuat mata bengkak.

Tidak hanya membuat mata bengkak, menangis juga dapat membuat mata dan hidungmu memerah. Akan sangat terlihat apabila kamu sehabis menangis atau malah membuat penampilanmu mirip dengan orang yang sedang sakit.

Dikutip dari Real Simple pada Rabu (19/2/2020) efek mata bengkak berlangsung selama beberapa menit bahkan sepanjang hari. Apabila mata bengkak terjadi sepanjang hari tentu akan mengganggu penampilanmu ketika hendak beraktivitas.

Jangan bingung, kamu dapat mengatasi mata bengkak akibat menangis hanya dalam 10 menit. Penasaran caranya? Ini dia.

Apabila kamu terburu-buru hendak ada pertemuan penting akan tetapi matamu bengkak usai menangis, gunakan jari-jarimu. Celupkan jari-jari ke dalam baskom yang diisi dengan es batu. Lalu tekan kulit di bawah dan kelopak mata secara perlahan. Pijat dari sudut bagian dalam menuju keluar.

Kemudian ulangi beberapa kali untuk membantu mengeluarkan cairan dan meregangkan kulit yang bengkak. Bila memungkinkan, aplikasikan serum mata yang diformulasikan dengan ekstrak ragi.

Sedangkan apabila mata memerah, coba gunakan saja obat tetes yang kini dijual bebas. Satu hingga dua tetes per mata sudah cukup untuk meghilangkan kemerahan.

Untuk menutupi area merah pada bagian hidung atau area lain yang memerah, pakailah concealer berwarna kuning. Warna kuning dapat membantu menghilangkan warna merah. Hindari penggunaan foundation atau bedak tabur karena riasan ekstra akan membuat penampilan menjadi cakey.

Continue Reading

Lifestyle

Dalam Sepekan, Film Milea: Suara dari Dilan Tembus 2 Juta Lebih Penonton

Published

on

Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla

Geosiar.com, Jakarta – Film Milea: Suara dari Dilan berhasil meraih lebih dari 2 juta penonton. Film besutan Fajar Bustomi ini berhasil betertengger di jajaran film terlaris 2020, bersaing dengan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) dan Imperfect yang sudah usai tayang dari layar bioskop dengan jumlah penonton di atas 2 juta.

Melansir dari akun Instagram rumah produksi Max Pictures, film terakhir dari trilogi Dilan itu ditonton 2.057.000 orang di hari keenam penayangannya.

“Terima kasih penonton film Indonesia dan pecinta setia film Dilan & Milea. Mari terus dukung film Indonesia berjaya di negeri sendiri,” tulis akun @_maxpictures, Rabu (19/2/2020).

Pencapaian film Milea ini disambut gembira oleh sutradara Fajar Bustomi. Untuk film Indonesia, Fajar menilai kemampuan film Milea menarik minat penonton sungguh luar biasa.

“Alhamdulillah Penonton Film Milea Suara dari Dilan sampai 6 hari kemarin sudah lebih dari 2jt ++ penonton. ini luar biasa sekali untuk pencapaian film Indonesia,” tulis Fajar di akun Instagramnya.

Fajar mengucapkan terima kasih kepada penonton. “Terimakasih untuk semuanya yah. Hari ini nonton dengan siapa? semoga Bahagia yah.”

film Milea: Suara dari Dilan tayang serentak sejak 13 Februari 2020 lalu. Di hari ketiga, film ini berhasil mengumpulkan sebanyak 1.278.000 penonton.

Continue Reading

Lifestyle

Jangan Dibuang! Ini Manfaat Minyak Bekas Menggoreng Ikan Asin

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Saat menggoreng tahu dan tempe biasanya minyaknya masih bisa digunakan untuk beberapa kali menggoreng lagi karena masih jernih. Namun minyak yang baru digunakan untuk menggoreng ikan asin akan keruh dan bau menyengat, sehingga tidak cocok dipakai lagi untuk goreng makanan lainnya.

Meski begitu, bukan berarti minyak bekas menggoreng ikan asin bisa langsung dibuang. Berikut ini ada beberapa cara memanfaatkan minyak tersebut seperti dikutip dari fimela.

Menggoreng sambal

Menggoreng sambal dengan menggunakan minyak bekas menggoreng ikan asin akan menambah cita rasa sambal, terutama sambal yang menggunakan terasi. Garamnya juga dapat sedikit dikurangi karena minyak bekas menggoreng sudah asin.

Membuat nasi goreng

Tidak perlu penyedap rasa untuk membuat nasi goreng dengan menggunakan minyak bekas ikan asin. Terutama apabila ingin membuat nasi goreng ikan asin atau seafood, minyak ikan asin akan sangat membantu memberi kesedapan alami.

Menumis sayur dan bumbu

Menumis sayur atau menumis bumbu balado atau sambal goreng akan lebih gurih dan mantap jika menggunakan minyak bekas menggoreng ikan asin. Tak perlu menambahkan kaldu bubuk. Tetapi sesuaikan juga, jika bumbu masakan tidak menggunakan bahan tambahan seperti terasi dan saus tiram, lebih baik jangan digunakan karena bisa mengganggu rasa.

Itulah sekian cara memanfaatkan minyak bekas menggoreng ikan asin, jadi jangan langsung dibuang ya.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com